METRO KOLAKA

Reses di Selatan Kolaka, Masyarakat Usulkan Pengadaan Jaringan Listrik

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah masyarakat Kabupaten Kolaka  khususnya di wilayah bagian selatan rupanya masih banyak belum menikmati listrik. Hal itu terungkap Reses dua anggota DPRD Kolaka, Rusman legislator Demokrat dan Hj. Jariah legislator PPP di wilayah selatan Kabupeten Kolaka yang dilaksanakan kemarin (7/3) dibeberapa desa di kecamatan Watubangga dan Toari.

Dalam reses tersebut, masyarakat meminta usulan pengadaan jaringan listrik di wilayah mereka.

“Reses Kecamatan Watubangga Kelurahan Watubangga lingkungan labote permintaannya jaringan listrik 4 km dari kantor Watubangga, begitu juga di desa Ranosangia, Rano jaya, Anawua juga masalah jaringan listrik,” papar Rusman.

Hal yang sama, kata Rusman  juga didapati di beberapa desa di kecamatan Toari. “Jadi ini memang harus menjadi prioritas, karena listrik sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat, parmaslaahn ini harus kita Carikan solusinya,” terang Rusman.

Sementara iti saat reses di Kecamatan Toari dalam tatap muka dengan masyarakat Desa Wowoli, kata Rusman, salah satu usulan uang mengemuka dalam reses itu  yaitu usulan mengenai usulan pembangunan jembatan penghubung antara desa Wowoli dan Ranomentaa. “Di desa Wowoli dengan usulan yang prioritas yaitu jembatan penghubung antara desa Wowoli dan Ranomentaa, karena sudah 3 tahun belum terealisasi tapi mudah mudahan tahun ini,” papar Rusman.

Sedangkan reses tiga anggota DPRD lainnya H. Jalil Tampa (Legislator Nasdem), Syarifuddin Baso Rantegau (Legislator PDI-P), Anis Pamma (legislator Golkar) di wilayah Utara Kolaka, desa Awa Kecamatan  Samaturu,  juga beberapa  usulan masyarakat diminta direalisasikan segera. “Adapun harapan masyarakat Desa Awa yang bisa segera direalisasikan yaitu permintaan Supply buku bacaan untuk perpustakaan desa, Pengaspalan Jalan sepanjang 2 KM untuk menghubungkan dengan Desa Ulaweng dan Desa Lambo,  Fasilitasi Registrasi Listrik bersubsidi, dan Bantuan pembangunan Rumah Ibadah,” tutur Anis Pamma. (Cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top