METRO KOLAKA

SMAN 1 Kolaka Raih Prestasi Tingkat Nasional

KOLAKAPOS, Kolaka–SMAN 1 Kolaka terus menorehkan prestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional. Terbukti, belum lama ini, SMAN 1 Kolaka menyabet dua juara pertama dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional.

Kepala SMAN 1 Kolaka, Ustad Ahmad mengaku bangga kepada anak didiknya karena mampu bersaing dengan sekolah ternama yang ada di seluruh wilayah Indonesia. ” Allhamdulillah siswa kami meraih juara pertama pada LKTI tingkat nasional. Dan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kami ” ungkapnya saat ditemui media ini Rabu (7/3).

Ia mengungkapkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras siswa dan bimbingan guru. Selain itu komite sekolah yang selalu memberikan dukungan baik moral maupun materi, sehingga target untuk juara bisa tercapai. ” Prestasi ini kami raih berkat doa dan dukungan baik guru maupun komite sekolah. Dan perlahan tapi pasti prestasi ini akan kita pertahankan dan juga kami tingkatkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan diraihnya prestasi ini, pihaknya akan terus melatih, dan melakukan bimbingan kepada semua siswa, agar ada kader-kader siswa lain yang mampu mengharumkan nama sekolah dan juga daerah.

Selain itu, untuk memberikan semangat bagi siswa yang berprestasi pihak sekolah akan memberikan reword salah satunya memberikan dana pembinaan dan juga akan memajang foto siswa berprestasi disalah satu ruangan, sehingga siswa lain dapat termotivasi untuk terus mengembangkan skil dan bakatnya. ” Kami akan memberikan penghargaan sebagai bentuk dukungan pihak sekolah bagi siswa yang berprestasi ” jelasnya.

Untuk itu, Ustad Ahmad berharap agar kedepan siswa terus mengembangkan bakatnya disemua bidang, sehingga siswa dapat bersaing positif dengan siswa sekolah lain. ” Kami berharap kedepan prestasi siswa terus bertambah ” harapnya.

Sementara itu, Siswa SMAN 1 Alhibbi Putra Irwan mengaku bangga. Sebab, prestasi yang diraihnya dapat mengharumkan nama sekolah.

“Saya sangat senang sekali karena bisa meraih juara satu dalam lomba ini. Sebab, bisa membawa nama sekolah. Selain itu juga, keberhasilan ini merupakan persembahan kami kepada sekolah,” terangnya.

Ia berharap, semoga prestasi dapat terus ditingkatkan. ” Saya berharap, prestasi ini tidak hanya dibidang karya tulis saja, tapi dibidang lain juga,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OSIS SMAN 1 Kolaka, Ajeng Cempaka Lestari mengatakan, hasil yang dicapai angat membanggakan. ” Ini sangat membanggakan, karena kami dpat dikenal dan meraih prestasi,”paparnya.(k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top