KOLAKA TIMUR

Anggota PPK Dan PPS Koltim Dilantik

KOLAKAPOS, Tirawuta–Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kolaka Timur (Koltim) kembali melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan anggota pananitia pemungutan suara (PPS) pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di aula DPRD Koltim yang di hadiri oleh wakil bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, Kamis (8/3).

Sebanyak 42 orang anggota PPK dan 399 orang anggota PPS yang tersebar di 12 kecamatan se-Koltim resmi dilantik oleh ketua KPUD Koltim Darwis berdasrkan surat keputusan (SK) nomor 05/HK. 03.1-Kpt/7411/KPU-KAB/III/2018.

Ketua Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan partisipasi masyarakat Hakpri mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi (Rakor) yang kami lakukan di provinsi bahwa 17 kabupaten dan kota se-Sultra kembali melakukan evaluasi dalam proses perekrutan anggota PPK dan PPS dalam menghadapi Pemilu tahun depan. ” Pelantikan hari ini merupakan kegiatan dalam menghadapi pemilu tahun 2019 ” tuturnya saat ditemui media ini.

Hanya saja kata Hakpri ada pengurangan untuk anggota PPK, yang tadinya lima orang per kecamatan berkurang menjadi tiga orang saja, namun kedua anggota PPK yang tidak lolos masih dapat diperbantukan. ” Berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 anggota PPK yang sebelumnya berjumlah lima orang berkurang dua orang, sehingga tinggal tiga orang saja untuk melaksanakan pemilu tahun 2019. Akan tetapi mereka sudah mulai bekerja pasca pelantikan hari ini ” jelasnya.

Hakpri berharap agar anggota PPK dan PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan betul-betul bekerja sesuai regulasi yang ada dengan mengedepankan profesionalisme, integritas dan independensi. ” Sebagai penyelenggara saya berharap teman-teman PPK dan PPS dapat bekerja dengan semaksimal mungkin ” harapnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top