BERITA UTAMA

Empat Kandidat Berebut Kursi Rektor USN

Yahyanto

KOLAKAPOS, Kolaka–Panitia pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah menetapkan bakal calon rektor periode 2018-2022. Empat kandidat dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Keempat bakal calon tersebut, Dr.Azhari, S.STP M.Si yang juga calon petahana, Prof.Dr Ruslin Hadanu S.Pd M.Si, saat ini menjabat wakil rektor I USN Kolaka. Dua calon lainnya yaitu Dr Muhamad Satria, SH. M.Kn dari Univeristas Halu Oleo Kendari dan Dr. Darlan Sidik, M.Pd asal Universitas Negeri Makassar.

Ketua panitia Pilrek Yahyanto, Kamis (8/7), mengatakan sebelum dilakukan pemilihan oleh anggota senat, keempat kandidat yang baru saja diumumkan namanya tersebut, akan menyerahkan visi misi dan program kerja pada panitia paling lambat Rabu (14/3), pekan depan. “Dalam rapat senat terbuka tanggal 15 Maret 2018, ke empat bakal calon akan menyampaikan visi misi dan program kerja yang dihadiri pejabat Kemenristekdikti. Sebanyak 21 anggota senat menentukan pilihannya,” ujar dekan Fakultas Hukum USN Kolaka ini.

Besoknya, tanggal 16 Maret 2018 sebanyak 21 anggota senat akan menentukan pilihan dan penetapan 3 dari 4 bakal calon rektor bersadarkan suara terbanyak. Kemudian, setelah ditetapkan 3 calon rektor dalam rapat senat tertutup, anggota senat kembali memilih untuk ke dua kalinya. Pada itu pula pihak Kemenristekdikti menyalurkan hak suaranya sebesar 35 persen. (kal/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top