BERITA UTAMA

FMB Tanggetada Adukan PT DJL

KOLAKAPOS, Kolaka–Forum Masyarakat Bersatu (FMB) Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka mengadukan PT DJL kepada DPRD Kolaka, Kamis (8/3). Namun tak satupun anggota DPRD yang menemui massa karena sedang melakukan reses.

Meski tak ada anggota DPRD Kolaka, para demonstran diterima oleh Kabag Penganggaran dan Pengawasan DPRD Kolaka, Erwin Sila, setelah berkonsultasi dengan Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir melalui telepon selulernya. Pertemuan berlangsung dengan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Satpol PP diruang rapat DPRD Kolaka.

Ada beberapa poin yang menjadi tuntutan warga. Yakni, menolak mutasi karyawan PT DJL yang dianggap tidak sesuai prosedur. Lalu menuntut kenaikan gaji karyawan dan pembagian hasil lahan yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal dan penyimpangan lainnya. “Kedatangan kami ini untuk meminta kepada DPRD Kolaka difasilitasi dengan pihak PT DJL. Sebab, meski kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak PT DJL, namun hingga kini belum juga ada titik temu dari kedua belah pihak. Makanya, kami datang di DPRD ini,” ungkap Tamrin sembari menyebut jumlah karyawan yang dipindahkan sebanyak delapan orang tanpa adanya pemberitahuan. Mereka dipindahkan ke Kendari, Konut dan Kolaka.

Karena Erwin merasa dirinya tidak memiliki wewenang, maka ia kembali menghubungi Parmin Dasir yang sementara reses bersama anggota DPRD Kolaka lainnya. Melalui sambungan telepon, Parmin menawarkan untuk dilakukan pertemuan antara massa DPRD dan PT.DJL pada Senin (12/3). “Tanggal 5 sampai 10 Maret, anggota DPRD masih sementara reses. Lalu ada paripurna. Jadi, akan diadakan pertemuan pada 12 Maret selesai rapat paripurna,” tutupnya. Ia berjanji akan mengundang pimpinan PT DJL serta pihak lain yang dianggap berkepentingan untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat. (ing/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top