METRO KOLAKA

HMI Cabang Kolaka gelar Konferensi Cabang ke V

KOLAKAPOS, Kolaka–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke V. Rangkaian pembukaan Konferensi Cabang tersebut dilaksanakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka 8 Maret 2018.

Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Candra Arga dalam sambutannya menegaskan bahwa momentum Konfercab inilah tempat dilakukannya pemilihan ketua umum HMI cabang dan keputusan tertinggi di tingkat Cabang yang dimana didalamnya di hadiri oleh Komisariat sebagai peserta Konfercab.

“Jika diluar sana ada sekelompok orang yang mengklaim sebagai pengurus HMI maka tentu saja hal tersebut sangat menyimpan tanda tanya besar sebab tidak ada forum selain Konfercab untuk memilih ketua umum yang baru,” kata Candra.

Lanjut ia mengatakan dalam pembukaan Konferensi Cabang ini Konfercab HMI dihadiri oleh beberapa anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten Kolaka, Dewan Pakar KAHMI Kolaka H. Bakri Mendong, Sekertaris KAHMI Nasrullah Wahid, juga dihadiri Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kolaka, dan Kejaksaan Negeri Kolaka.

“Saya menghimbau kepada semua kandidat agar tetap menghargai proses yang berjalan didalam konfercab ini. Serta mengharapakan agar nantinya konfercab ini melahirkan keputusan dimana menetapkan satu formatur agar semua kandidat menerima karena itulah hasil keputusan bersama didalam konfercab tersebut.
Semoga nantinya yang menjadi ketua umum terpilih tetap menjaga marwah HMI sebagai organisasi kaderisasi dan organisasi perjuangan. Dalam pemilihan ketua HMI Kolaka ada empat kandidat, Umar, Andi Syahdan, Novyar Firwansyah, Munawir.

Sementara itu sekertaris KAHMI Nasrullah yang membuka Konfercab ke V HMI cabang Kolaka tersebut. menyampaikan bahwa KAHMI Kolaka hanya mengakui HMI dibawah kepengurusan Candra Arga sebagai ketua umum.

“Sampai hari ini, KAHMI di Kolaka hanya mengakui satu cabang Kolaka. Tidak ada cabang lain, dan yang diakui oleh KAHMI itu hanya cabang dibawah kepemimpinan Candra Arga sebagai ketua Umum”, ungkap Sekertaris KAHMI Kolaka.

Nasrullah melanjutkan bahwa adapun proses pemilihan ketua umum ini, melahirkan satu formatur maka itulah ketua umum yang terpilih secara konstitusi. Ia hanya berpesan agar pemimpin HMI Kolaka bisa menjaga amanah untuk membesarkan HMI sesuai dengan misinya.

“Saya hanya bisa mengucapkan selamat melaksakan Konferensi Cabang. Semiga dengan konfrensi ini HMI Kolaka lebih solid lagi,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top