METRO KOLAKA

Kolaka Optimis Raih Emas di Cabor Catur

KOLAKAPOS, Kolaka–Juara umum adalah target yang diusung oleh Pemkab Kolaka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2018. Agar target tersebut dapat terealisasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka menargetkan sapu bersih medali emas pada sejumlah cabang olahraga (cabor). Salah satu cabor yang digadang-gadang dapat menyumbang medali emas adalah catur

“Kami optimis mendulang emas di cabor catur. Alasannya, kami punya beberapa pemain berpengalaman. Dan yang paling menambah optimisme kami untuk mendulang emas di cabor catur yaitu karena kami juga punya master yang kemampuannya sudah teruji hingga level nasional,” ungkap Wakil Ketua KONI Kolaka, Akhdan

Akhdan menambahkan, selain memiliki master, setiap harinya jumlah pemain catur yang berkualitas di Kolaka mengalami peningkatan. Olehnya itu, dengan banyaknya pemain catur dan terbatasnya pemain yang akan diikutkan pada porprov 2018, maka pihaknya akan melakukan seleksi pemain.

“Belum ada informasi dari panitia, berapa kelas cabor catur yang akan dilombakan. Tapi kami akan siapkan pemain. Makanya kami sekarang melakukan seleksi untuk mencari pemain terbaik yang akan diikutkan pada porprov,” ujarnya.

Akhdan optimis, dengan kualitas pemain dan dukungan dari para penonton, cabor catur akan mampu menyumbang emas untuk Bumi Mekongga. “Kami pasti dapat emas. Pemain kami berkualitas dan berpengalaman. Apalagi Kolaka selalu tuan rumah, tentu akan menambah motivasi pemain untuk menyumbang emas,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top