KONAWE

PLN Pastikan Tidak Padam Saat UNBK

KOLAKAPOS, Unaaha–Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan di laksanakan April mendatang pihak penyelenggara sekolah rupanya masih was-was akan pelaksanaanya. Pasalnya ujian berbasis Komputer ini dikhawatirkan listrik yang disalurkan dari pembangkit listrik tenaga disel (PLTD) Lambuya akan mengalami gangguan pada hari H.

Untuk menjaga tidak terjadinya pemadaam disaat pelaksanaan UNBK, pihak sekolah telah melakukan koordinasi dengan kantor PLN rayon Unaaha, hal ini di ungkapkan Manager Rayon Unaaha Ardianto pada kamis (8/3) kemarin.

Dikatakan Ardianto, salah satu sekolah yang akan melaksanakan ujian berbasis komputer ini telah menyurat ke PLN agar pelaksanaan ujian nanti PLN selaku penyedia jasa listrik agar tidak memadamkan listriknya saat pelaksanaan  Ujian di bulan April nanti, namun dijelaskanya permintaan tersebut bukanlah sebuah bentuk kerjasama antara sekolah dengan PLN rayon Unaaha.

”  kerja sama tidak, hanya ada satu surat dari sekolah kemarin masuk ke kita (PLN Red) untuk prioritas tidak padam,” Kata Ardianto.

Meski dalam isi surat tersebut mengatakan agar PLN tidak memadamkan jaringannya, lanjut pria berkaca mata ini, pihaknya tidak bisa memastikan, namun pihak PLN berusaha agar permintaan sekolah tersebut bisa di akomodir hal ini demi pelayanan PLN yang lebih baik ke pelanggan.

” Kami usahakan pekerjaan terencana, tidak akan ada padam diluar gangguan, terkecuali bencana yang memang tidak bisa kami hindari,” tandasnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top