METRO KOLAKA

Tiga Bulan Polisi Ungkap Tujuh Kasus Narkoba

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejak Januari hingga Maret ini Satuan narkoba Polres Kolaka mampu mengungkap tujuh kasus peredaran narkoba. Dari Tujuh kasus narkoba polisi berhasil mengamankan 10 tersangka.

Kasat Narkoba Polres Kolaka AKP Gazali Yusuf megatakan pembrantasan narkoba di kolaka tidak ada mungkin berhenti dengan tujuh kasus dan 10 tersangka dengan barang bukti sabu-sabu 25 gram. Jika ada indikasi peredaran di wilayah kabupaten Kolaka Polisi akan terus melakukan penangkapan.

“Kita tidak akan berhenti mengungkap kasus dan menelusuri jaringan narkoba di wilayah kabupaten Kolaka. Penagkapan yang kami lakukan merupakan salah satu upaya penyelamatan generasi muda. Jadi yang belum masuk dalam lingkar hitam narkoba, silahkan mencegah dan yang sudah masul silahkan keluar,” katanya.

Lanjut ia mengatakan untuk indikasi di kabupaten Kolaka ada pabrik narkoba. Gazali mengatakan hingga saat ini Kolaka belum masuk dalam projek pembuatan narkoba. Narkoba jenis Sabu-Sabu dan Ganja yang ada di Kolaka adalah barang kiriman dari Sulawesi Selatan (SulSel)

“Untuk saat ini belum ada indikasi ke arah bahwa di Kolaka ada pabrik narkoba. Semua Narkoba berasal dari Sul Sel,” tambahnya.

Menurut Gazali walaupun di Kolaka belum ada pabrik narkoba Polisi tidak akan menutup mata dan telingga untuk mencari informasi tersebut.
Karena hal seperti itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melajukan penyelidikan dan pengungkapannya.

“Indikas bahan narkoba pasti bisa masuk di Kolaka. Dan pabrik itu bisa juga ada di Kolaka namun dari pemeriksaan detail pada para tersangka baik itu pengedar maupun pemakai, semuanya megaku narkoba berasal dari SulSel. Peran serta masyarakat di Kolaka dibutuhkan untuk mengantiaispsi peredaran narkoba,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top