KOLAKA TIMUR

Kemah Cinta Saka Kencana Tingkat Penggalang Digelar

Wabup Koltim Hj Andi Merya Nur Saat Memasangkan Tanda Peserta Perkemahan Kepada Adik Penggalang.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Wakil bupati Koltim Hj Andi Merya Nur membuka secara resmi kegiatan kemah cinta saka kencana tingkat penggalang se-Koltim dilapangan Lapabuka kelurahan Lalolae, kecamatan Lalolae Sabtu (10/3).

Dalam sambutannya Hj Andi Merya Nur mengatakan, gerakan pramuka merupakan satu-satunya organisasi pendidikan non pormal yang masih eksis dan tidak pernah lapuk oleh hujan dan panas, untuk memperjuangkan dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan ke dalam dada dan sanubari anak bangsa. ” Saka kencana ini di harapkan dapat menjadi lokomotif dalam melakukan program kependudukan dan keluarga berencana dengan mengedepankan prinsip prinsip dasa darma,Mengingat saka kencana akan memfokuskan pengabdiannya pada generasi yang memiliki perencanaan yang terencana.” ungkapnya

Selain itu, dalam pelaksanaan perkemahan saka kencana ini merupakan langkah yang strategis sebagai  upaya merangkul generasi muda untuk turut berperan aktif khususnya gerakan pramuka.

Dalam program generasi berencana(Genre) kata Hj. Andi Merya Nur, BKKBN telah menerapkan pengakuan diri ini ke dalam berbagai kegiatan yang ramah remaja, salah satunya adalah remaja genre yang sehat ,cerdas, dan ceria. Hal ini menjadi kunci pokok bagi remaja untuk dapat bersinergi dan memposisikan pramuka sebagai rumah besar bagi anak kaum muda (scout for change) demi perubahan yang lebih baik dan berkualitas. ” Saya berpesan kepada seluruh peserta perkemahan dengan baik dan niat yang tulus serta tetap menjaga kode kehormatan pramuka yakni Try Satya dan dasa darma.” tutupnya

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jefri Putrawan mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter anak bangsa dari metode pendidikan melalui saka kencana. ” Ada beberapa materi yang akan diberikan kepada adik-adik penggalang” tuturnya.

Selain itu, selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati koltim dan kepala dinas dikmudora serta kepala BKKBN yang telah membantu kami, Sehingga kegiatan yang bertemakan cinta saka kencana ini dapat berjalan lancar dan sukses. ” Kegiatan ini tak lepas dukungan dari bapak bupati,” tandasnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top