KOTA KENDARI

KNRP Sumbang Rp 6 Miliar untuk Palestina di Musin Dingin 2018

Pengungsi Palestina yang menerima bantuan Kemanusian dari KNRP.

KOLAKAPOS, Kendari–Dalam program Musim Dingin 2018, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberikan sumbangan sebesar Rp. 6 Milyar untuk Palestina.

Dalam rilisnya Sabtu (10/3) Ketua Umum KNRP Suripto mengatakan bantuan tersebut diantarkan langsung oleh tim KNRP. Dan disalurkan
kepada pengungsi di Provinsi Mersin, dan Antakya serta Reyhanli, Provinsi Hatay, Turki Selatan.

“Alhamdulillah, Allah beri kesempatan bagi KNRP untuk menyalurkan bantuan Musim Dingin di tahun ini. Pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata pengungsi yang mengungsi dari Palestina sejak tahun 1948, kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah,” kata Suripto.

Dikatakan Bantuan program Musim Dingin 2018 turut didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK, Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG.

“Total penyaluran pada program musim dingin kali ini, sejumlah tidak kurang dari Rp 6 miliar atau sekitar USD 440ribu. Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Suripto.
Ditambahkan para pengungsi Palestina, di sela-sela kunjungan kepada Tim Misi Kemanusiaan KNRP menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Indonesia dan KNRP yang sudah membantu mendistribusikan. Dalam haru mereka berujar bahwa Kebaikan itu tidak memandang batas negara.

“Kebaikan itu melampaui itu semua, dan kami berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara kami dari Indonesia di musim dingin tahun ini,” kata Suripto meniru perkataan salah satu pengungsi. (K1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top