KOLAKA TIMUR

Pemda Koltim Siapkan Lima Hektar Lahan TPU

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemerintah daerah (Pemda) Koltim melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan lahan seluas lima hektar untuk dijadikan sebagai tempat pemakaman umum (TPU) berskala ibu kota kabupaten, yang terletak di desa Lara, kecamatan Tirawuta. Hal ini disampaikan Kadis lingkungan hidup Koltim Muh Isya Benhur saat ditemui media ini Selasa (27/2).
” Kami telah siapkan lahanya seluas lima hektar dan sementara diproses, sebab TPU lama akan kita pindahkan ketempat yang baru ” ungkap Isa Benhur

Menurutnya, TPU yang baru nantinya akan tertata dengan rapi sehingga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi. Dengan konsep yang membuat kagum pengunjung dan menghilangkan rasa angker atau keramat ” Kita akan buat seperti makam pahlawan yang tertata rapi yang memiliki desain yang moderen, dan kita akan pemisah antara kuburan muslim dan non muslim ” akuhnya.

Sehingga terkait pemindahan TPU kata Benhur tentu kita harus punya dasar, untuk  dijadikan sebagai rencana peraturan daerah (raperda) dan kita sudah ajukan ke DPRD, sambil menunggu pembahasan raperda terkait TPU dan kita siapkan dulu landasan hukumnya yaitu peraturan bupati atau perbup setelah di tandatangan baru kita sosialisasikan kepada masyarakat khususnya di sekitaran kecamatan Tirawuta. ” Intinya kita tinggal tunggu perbubnya, baru kita sosialisasikan” terangnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top