BERITA UTAMA

Rusman Rencana Besuk Asrun di Jakarta

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, Ketua DPD PAN Muna Barat Laode Koso. Melakukan pertemuan di Rujab Bupati Muna, membahas strategi memenangkan pasangan Asrun-Hugua di Pilkada Sultra

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba berencana untuk menjenguk calon Gubernur Sultra, Asrun dan walikota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Menurut Rusman Emba, rencana kunjungannya ke KPK tersebut sebagai bentuk empati serta mempererat hubungan kekeluargaan.

Hanya saja, ia belum menentukan kapan waktu kunjungannya itu. “Tentu, ADP sebagai saudara saya, pak Asrun sebagai orang tua kita, tentu kami akan silaturahim ke sana (Rutan KPK, red) ucap Bupati Muna ini pada Kolaka Pos usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PAN Muna Barat, Laode Koso dan Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini di Rujab Bupati gedung Galampa Kantolalo jalan bypas kota Raha akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, sebagai ketua tim pemenangan pasangan Asrun-Hugua, Rusman Emba mengatakan, pasca Asrun ditetapkan menjadi tersangka, ia bersama beberapa elit politik Sultra terus melakukan konsolidasi serta kajian guna mengambil langkah politik yang tepat dalam memberikan dukungan penuh terhadap Asrun-Hugua. “Saya kira politik itu dinamis. Dia (Politik. Red) berjalan terus sesuai dengan momentum-momentum yang akan tercipta kedepan ini. Karena pada akhirnya juga, kita melihat bagaimana cara berpikirnya masyarakat. Pertama dalam kasus ini, kedua respon pablik terkait persoalan ini, kemudian kita bedah juga, bagaimana tanggapan elit politik,” terangnya.

Sementara itu, ketua DPRD Muna sekaligus sebagai kader PAN mengatakan, pertemuannya bersama Bupati Muna LM Rusman Emba tersebut untuk menyusun langkah-langkah strategis guna melancarkan gerakan simpatisan dalam memenangkan pasangan Asrun-Hugua. “Pak Bupati inikan kordinator pemenangan Asrun-Hugua di Kepulauan. Tentu saya sebagai kader PAN memiliki ambisi untuk memenangakan Asrun-Hugua,” ucapnya.

Senada, Ketua DPD PAN Muna Barat, yang juga sebagai anggota DPRD Muna Barat, Laode Koso mengatakan, pertemuan yang dilakukan tersebut sebagai bukti nyata keseriusannya dalam memenangkan Pilkada Sultra. “Sebagai bukti keseriusan kami sebagai kader. Kami datang koordinasi sama koordinator tim pemenangan kepulauan, tentunya kesungguhan ini untuk memenangkan Asrun-Hugua,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top