METRO KOLAKA

Antam Serahkan bantuan CSR Insfrastruktur

KOLAKAPOS, Kolaka – PT. Antam UPBN Sultra menyerahkan secara simbolis bangunan kepada Tiga kepala desa dan dua kepala sekolah bangunan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2018.

Vice President HC dan CSR Antam Kamsi, ST mengatakan, sebagai komitmen Antam kepada masyarakat kabupaten Kolaka. Bahwa Antam akan selalu memberikan kontribusi yang tebaik bagi masyarakat dan pemerintah Kolaka. Sehingga melalui program CSR ini Antam tidak lain untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kami akan selalu peduli pada kepentingan masyarakat. Pada awal 2018 ini Antam telah membangun kantor Desa Tambea, Balai pertemuan Kelurahan Tonggoni, balai pertemuan kelurahan Huko-Huko, kantin sehat SD 1 Kumoro dan satu unit RKB SDIT Al Farabi Pomalaa,” ungkapnya.

Menurutnya, program CSR merupakan bagian dari kepedulian Antam untuk terus berbagi sehingga dirinya meminta kepada semua stakeholder agar terus mendukung Antam dalam hal meningkatkan produktivitasnya agar kontribusi yang diberikan semakin besar di berikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan stabilnya harga dan lebih maju lagi sehingga porsi bantuan semakin meningkat pula. Kami juga akan terus menunjukan komitmen Antam bisa pembangunan daerah ini untuk mensejahterakan masyarakatnya,” katanya.

Sementara itu Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin yang di wakili oleh Asisten pemda Kolaka Kasim Madaria mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Antam, merupakan salah satu kegiatan komitmen antam kepada masyarakat.

“Saya kira keberadaan Antam di Kolaka tidak diragukan. Dengan adanya Antam di Pomalaa, memberi dampak positif di masyarakat terutamanya masyarakat kecamatan Pomalaa,” kata Kasim.

Lanjut ia mengatakan CSR yang telah diberikan oleh antam kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Kolaka sepertinya tidak terhitung lagi. Bahkan dijalan Baypass Pomalaa -Kolaka ada bangunan besar Rumah sakit Kolaka. Antam bersedia mengelontorkan anggaran Puluhan Miliar untuk pembangunan rumah sakit Kolaka.

“Saat ini memang Kolaka mempunyai bangunan Rumah sakit, namun saat ini tidak representatif, sehingga pemerintah kabupaten Kolaka bekerjasama dengan Antam membangun Rumah sakit. Itu merupakan salah satu upaya antam dan pemerintah meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakatnya,” tambahnya.

Kasim juga berpesan kepada masyarakat Kolaka untuk menjaga kondusifitas di lingkungan Antam dan lingkungan kerja antam. Pasalnya jika Antam kerja dengan aman dan nyaman, kemudian mendapatkan hasil yang maksimal mendapat keuntungan yang banyak. Selanjutnya masyarakat Kolaka akan menerima CSR banyak juga.

“Kita harus bangga dengan Antam di Kolaka, yang selalu memperhatikan wujud komitmen Antam.Terimakasih kepada Antam yang telah ikut membantu pembangunan insfrastruktur di Kolaka yang mempunyai dampak yang cukup besar pada sektor pemerintahan dan pendidikan di kecamatan Pomalaa,” tambahnya.

Sementara itu kepala Desa Tambea Muslipang Nawir mengucapkan terimaksih kepada Antam yang telah membantu pemerintah desa Tanbea dengan membangunkan kantor desa. Dengan kantor baru yang telah dibangun oleh Antam pastinya akan membawa suasana berbeda di desa Tambea.

“Kami akan menggunkan dan menjaga kantor ini dengan baik. Terimakasih kepada antam yang telah membantu pemrintah desa Tambea,” singkatnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top