BOMBANA

Baperjakat Bakal Gelar Assement

KOLAKAPOS, Rumbia–Setelah dilakukan akhir tahun 2017 lalu, kini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bombana kembali mempersiapkan diri guna pelaksanaan Assement bagi pejabat Esalon II.

Hal itu diakui oleh Sekretaris Daerah Bombana Burhanudin Hs Noy yang juga menjabat ketua Baperjakat di ruang kerjanya,senin(12/3) . Menurut dia, organisasi perangkat daerah yang ada di kabupaten bombsna terdapat beberapa Esalon dua yang  belum pernah mengikuti assement,jadi untuk itu pemda perlu melakukan kegiatan tersebut guna melihat sejauh mana kompetensi yang dikuasai para peserta termasuk pengetahuan umum dan penguasaan posisi jabatan yang diinginkan.

“Untuk itu dalam mengikuti assement bagi para peserta dapat mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin agar hasil yang yang di inginkan dapat maksimal,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan assessment itu merupakan sebuah langkah yang menjadi kewajiban bagi seluruh pejabat eselon II guna mengukur kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab

“Kemampuan seluruh peserta nantinya akan teruji selama pelaksanaan assessment berlangsung. Disitulah kita dapat melihat hasil pelaksanaan assessment,” terang mantan kadis perhubungan provinsi Sultra itu.

Adapun tujuan lainnya kata Burhanudin yakni untuk mewujudkan terselenggaranya seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel.

Sementara itu di tempat berbeda Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusman Idja mengatakan, meski belum bisa memastikan kapan pelaksanaan namun dirinya akan melakukan konsultasi terlebih dahulu pada sekda. Setelah sudah ada hasil dari konsultasi tersebut akan di koordinasikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar guna BKN dapat bertindak menjadi Assesort pada Kegiatan tersebut.

Mengenai berapa jumlah Esalon II yang akan mengikuti assement dirinya belum dapat memastikan sebab jabatan Esalon II yang akan di assement ini tergantung kebijakan pimpinan, kalau sudah ada kebijakan dari pimpinan maka pihaknya akan mengelompokkan jabatan Esalon II yang akan di assement

Adapun tim seleksi pada Kegiatan ini kata Rusman,masih memakai pola lama yang terdiri dari pemda bombana,Akademisi,Tokoh Masyarakat,”kita berharap kebijakan pimpinan cepat keluar untuk kami tindaki ke tingkat selanjutnya,”singkatnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top