KOLAKA TIMUR

Desa Amololu Bangun Fasilitas Kesehatan

pembangunan yang sedang dilaksanakan di desa Amololu

KOLAKAPOS, Tirawuta — Melalui dana desa (DD) tahun ini, pemerintah desa Amololu kecamatan Uluiwoi, memprogramkan sejumlah fasilitas sarana kesehatan didesa yang menjadi prioritas usulan masyarakat.

pembangunan yang sedang dilaksanakan di desa Amololu

Kepala desa Amololu, Sarif mengatakan warga desanya masih kurang peduli terhadap pola hidup sehat. Namun disinyalir hal tersebut karena kurangnya fasilitas kesehatan. Karena itu, Pemdes Amololu membangun sarana kesehatan berupa MCK umum dan jambanisasi keluarga. “Tahun ini melalui dana desa kami bangun satu unit MCK umum dan jambanisasi keluarga yang diberikan kepada 25 kepala keluarga,” ungkapnya saat ditemui media ini kemarin (12/3).

Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin peduli akan pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, sehingga masyarakat terhindar dari berbagai penyakit. “Sesuai dengan arahan dan program bapak Bupati akan pentingnya hidup sehat, maka kami mulai menerapkan kepada masyarakat dengan membangun fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Selain membangun fasilitas kesehatan, pihaknya juga membangun beberapa sarana lainnya seperti membangun drainase dan melakukan peningkatan jalan. “Perlahan tapi pasti kami akan membangun sarana di desa, sehingga perekonomian desa akan semakin meningkatkan,” harapnya.

Sarif berharap agar program dana desa dapat terus dipertahankan demi terwujudnya pembangunan di desa. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top