BERITA UTAMA

Kapolda Sebut 11 Indikasi Kerawanan Pilkada Sultra

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto

KOLAKAPOS, Lasusua — Pilkada serentak yang menyisakan hitungan bulan saja, disebut Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto masih menyimpan 11 indikasi kerawanan. Saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Kolaka Utara, Senin (12/3), ia mengungkapkan beberapa indikasi tersebut.

Dari beberapa indikasi kerawanan, ia mengungkapkan, masa jabatan komisioner KPUD yang akan berakhir sehari sebelum hari H pencoblosan 27 Juni, akan memiliki andil besar terhadap potensi kerawanan. Para komisionern KPUD sendiri akan berakhir masa jabatannya pada 26 Juni.”Bisa dibayangkan 26 Juni masa jabatan komisioner berakhir, dan pencoblosan pada 27 Juni. Berbagai potensi kerawanan harus dieliminir,” katanya.

Potensi konflik kerawanan kata dia juga berada dari pasangan calon sendiri, nertralitas ASN dan Polri dan TNI, apalagi untuk anggota Polri dilarang berfoto dengan paslon, dimobil dinas apalagi berfoto dengan mengancungkan tangan. “Lebih baik kata dia kalau berfoto tangannya di kepal saja jangan berfoto dengan mengacukan jari yang angka satu atau dua maupun tiga nanti disangka mendukung pasangan calon,” tuturnya.

Indikasi kerawanan lain tururnya adalah Profesionilatas Panwaslu, profesional petugas pengamanan Polri, dan isu Sara dari pasangan Calon. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top