BERITA UTAMA

PAN dan Hanura Kolaka Harga Mati Asrun-Hugua

ketua Hanura Kolaka Hasbi Mustafa

KOLAKAPOS, Kolaka — Kalau ada yang beranggapan beberapa pengurus DPD PAN Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara saat ini sudah tidak solid pasca Asrun ditetapkan sebagai tersangka OTT KPK, Itu salah besar. Sebab, DPD PAN Kolaka masih solid untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua pada Pilgub 27 Juni. “Di Kolaka, Kami (DPD PAN), harga mati masih tetap mendukung Asrun-Hugua,” ungkap Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kolaka Ajib Madjid kepada wartawan koran ini kemarin.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka ini juga mengatakan, berdasarkan rapat pleno DPW dan DPD PAN se Sultra belum lama ini, para kader PAN menyerahkan sepenuhnya persoalan yang menimpa Asrun kepada penegak hukum dan tetap merapatkan barisan untuk kembali bersatu memenagkan Asrun-Hugua pada wilayahnya masing-masing. “Instruksinya partai. Tidak boleh lengah. Harus tetap solid hingga ketingkat bawah. Persoalan hukum. Biarkan proses yang menjawabnya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada yang ditemukan kader PAN atau simpatisan maupun pendukung Asrun-Hugua di Kolaka pindah dukungan kepasangan lain. Melainkan katanya, setiap kali ada tatap muka dengan masyarakat Kolaka dilapangan, rata-rata masih bersemangat seperti biasanya. “Saya pikir, rakyat saat ini sudah cerdas,” jelasnya.

Untuk itu katanya, dengan melihat animo pendukung Asrun-Hugua di Kolaka saat ini, DPD PAN Kolaka menargetkan bisa meraih suara terbanyak di Pilgub. Hal itu katanya, bisa saja dianggap segelintir orang sangat mustahil. Namun dengan melihat raihan suara Parpol pengusung Asrun-Hugua di DPRD Kolaka, bukan tidak mungkin bisa dijadikan ukuran. Apalagi selama beberapa tahun terakhir ini, PAN selalu meraih suara terbanyak dan menduduki kursi Ketua DPRD Kolaka. “Saya pikir barometernya sangat jelas, sehingga target kami sangat realistis untuk menjadi pemenang di Kolaka,” tutupnya.

Sama halnya dengan DPD Hanura Kolaka. Parpol yang dinahkodai Oesman Sapta Oedang ini, tetap konsisten mendukung pasangan Asrun-Hugua. “Sampai saat ini kami solid tetap mengusung Asrun- Hugua, sambil menunggu keputusan DPP Hanura dan hasil praperadilannya,” ungkap ketua Hanura Kolaka Hasbi Mustafa. (ing/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top