BERITA UTAMA

Pembangunan 2000 Rumah ASN Di Muna Masih Tanda Tanya

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, RAHA — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Muna menaruh harapan besar terhadap pembangunan 2000 unit rumah yang diperuntukkan buat mereka. Rencana pembangunan tersebut telah melalui tahap nota kesepahaman bersama pihak ketiga yang diteken September 2017. Namun, realisasi pembangunan rumah tipe 36 yang berlokasi di wilayah Motewe kecamatan Lasalepa tersebut hingga awal Maret tahun ini, belum menunjukan progres signifikan.

Hal tersebut cukup mengherankan. Pasalnya menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muna, La Mahi, sejumlah persyaratan administrasi maupun syarat lainnya telah terpenuhi. Karenanya ia mengaku bingung apa yang menghambat proses pembangunannya. Olehnya itu guna mengetahui kendala yang dihadapi Pemda Muna saat ini, ia akan mengecek ulang ke Kementrian Perumahan. “Belum final. Makanya kita cek dulu, apa kendalanya,” ujar La Mahi kemarin (12/3).

Menurutnya, Pemda Muna telah menyiapkan lokasi pembangunan perumahan tersebut yakni seluas 40 ribu hektar di Kecamatan Lasalepa.

La Mahi menegaskan, hunian yang berukuran 10×15 meter tersebut nantinya tidak hanya diporsikan untuk ASN, namun masyarakat yang belum memiliki rumah representatif, juga diberi kesempatan untuk memiliki tempat tinggal di lokasi tersebut. “Masyarakat juga sudah tahu. Tahapan sosialisasi sudah dilakukan. Tapi, kalau apa yang menjadi kendala, tunggu saja dulu pertemuan saya dengan kementerian,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top