KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Serahkan 142 SK Guru Honorer

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Guru Non PNS/Honorer Daerah (Honda), Lingkup Pemda Konsel di dampingi Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin dan Sekda Konsel, Ir. H. Sjarif Sajang, di pelataran Pendopo Rujab Bupati, Senin (12/03).

SK tersebut di terima para honorer, setelah mengikuti seleksi uji kompetensi beberapa waktu lalu yang dikuti para honorer Guru Sekolah Tingkat SMP, SD dan TK se-Konsel, dimana Pemda Konsel bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sultra, sebagai tim penguji sekaligus pengawas dengan sistem komputerisasi/Computer Assisted Test (CAT).

Adapun rincian untuk penerima SK tenaga pendidik yakni, tingkat SMP berjumlah 40 Guru, SD 84, Taman Kanak -Kanak (TK) 18 tenaga pengajar, total keseluruhan 142 Guru Non PNS

“Kita sedang berbenah untuk perbaikan kualitas mutu pendidikan Konsel, dengan lakukan test terlebih dahulu untuk setiap pengangkatan Guru Honorer yang di gaji oleh Pemda sesuai UMR secara terbuka, transparan, adil dan bisa di pertanggung jawabkan,” kata  Surunuddin.

Untuk Sultra, Konsel adalah yang pertama menyelenggarakan seleksi Honorer dengan sistem CAT dan telah diakui oleh Departemen Pendidikan, ini juga untuk menjawab tantangan terkait pemenuhan tenaga pendidik hingga kepelosok, agar kualitas pendidikan bisa meningkat juga mewujudkan masyarakat Konsel berintelektual.

“SK ini merupakan tiket untuk mendapatkan Sertifikasi, jadi di harapkan bisa bekerja dengan baik dan selalu menjaga kedisiplinan, jika ada laporan guru honorer malas masuk kantor maka SK tersebut, langsung di cabut kembali, dan untuk tenaga pendidik yang belum lulus agar tetap bekerja dengan terus meningkatkan kemampuannya karena akan kita buka tahapan seleksi berikutnya,” jelasnya. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top