METRO KOLAKA

Porseni PGRI di Mulai

KOLAKAPOS, Kolaka — Meski diguyur hujan lebat pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kabupaten Kolaka berlangsung hikmat. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini diikuti 12 kecamatan se-kabupaten Kolaka resmi dibuka oleh Asisten tiga Pemda Kolaka Muhammad Bakri, dihadiri Ketua umum PGRI Sultra Halim Momo, ketua KONI Kolaka H. Muhammad Jayadin, ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, dan jajaran SKPD lingkup Pemda dilapangan Wolo kelurahan Wolo.

Ketua umum PGRI Kolaka Salamansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porseni meruapkan kegiatan dua tahunan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama guru. Selain itu sebagai ajang mempersiapkan dalam menghadapi ketingkat provinsi yang bakal digelar tahun ini juga.

“Tak kala pentingnya kegiatan ini adalah dalam rangka memupuk kebersamaan, persaudaraan, solidaritas kita sesama guru. Olehnya itu kita tunjukan bahwa PGRI adalah kumpulan orang-orang terdidik, terpelajar maka tujukanlah kepada masyarakat beginilah cara berolahraga dan berseni, ” ucapnya.

Sehingga kata Kadis Diknas Kolaka ini, meminta kepada semua peserta agar dapat menujukan permainannya secara profesional. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka harus diselesaikan sesuai dengan mekanisme.

“Kalau ada hal-hal sengketa dilapangan mari kita diskusikan dengan baik-baik, artinya kita tidak boleh selesaikan dengan hal-hal yang tidak terdidik ” pintanya.

Olehnya itu, Salamansyah memohon kepada kita semua untuk menggunakan ajang ini dalam rangka mempersiapkan diri kita menghadapi jenjang yang lebih tinggi yaitu Porseni tingkat provinsi. Apalagi PGRI Kolaka keluar sebagai juara umum pada PGRI tingkat provinsi dua tahun yang lalu.

“Untuk mempertahankan itu, mari kita gunakan momen ini untuk menunjukkan hal-hal yang terbaik” harapnya.

Sementara itu, ketua KONI Kolaka H Muhammad Jayadin mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab dengan adanya kegiatan Porseni selain dapat mempererat tali silaturahmi sesama guru juga untuk menghibur masyarakat sekaligus untuk mencari atlet muda yang bisa dimewakili Kolaka dalam ajang Porprov nanti.

“Selaku ketua Koni saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya harap ada atlet muda yang bisa mewakili Kolaka,” singkatnya (K9/hud).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top