METRO KOLAKA

Jelang Pilcaleg, PPP Kolaka Buka Ruang Non Kader

KOLAKAPOS, Kolaka–Menghadapi Pemilihan Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka pada 9 April 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kolaka mulai membuka ruang kepada non kader. Meskipun demikian, tidak serta merta diterima begitu saja. Melainkan harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan secara internal oleh partai yang berlambang kaabah itu.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kolaka Hasim mengatakan, persyaratan yang harus dimiliki diantaranya adalah, bakal calon harus memiliki nilai jual kepada masyarakat, popularitas, elektabilitas dan loyalitas.

“Yang paling utama, dapat mengetahui permasalahan yang ada di daerah pemilihannya. Sehingga ketika sudah terpilih nanti, dapat diperjuangkan di parlemen. untuk pendaftaran non kader akan berakhir hingga 30 April mendatang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, ketika pendaftaran sudah selesai, tim internal PPP dari Kabupaten Kolaka akan kembali melakukan verifikasi terhadap balon yang mendaftar.

“Kami akan turun dilapangan melakukan pendalaman terhadap mereka. Setelah itu, baru kami tetapkan sebagai daftar caleg sementara untuk diserahkan di Komisi Pemilihan Umum untuk dijadikan sebagai Daftar Caleg tetap yang akan bertarung memperebutkan kuota kursi di daerah pemilihannya masing-masing,” tuturnya.

Hasim juga mengatakan, diberikannya kuota kepada non kader PPP ini, bukan berarti DPC PPP Kabupaten Kolaka kekurang stok atau kader. Melainkan, dibukanya ruang ini, merupakan intruksi atau keputusan langsung dari DPP PPP.

“Yang jelas, kedepannya PPP Kolaka menargetkan mempertahankan unsur pimpinan seperti raihan saat ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan kursi ketua DPRD menjadi target kami,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top