METRO KOLAKA

Pembuatan Jalan Rabat Beton Dianggarkan Rp1 Miliar

KOLAKAPOS, Kolaka–Jalan adalah akses utama bagi masyarakat, program pembuatan rabat beton merupakan salah satu program andalan pemda Kolaka.Tahun 2018 ini Kabupaten Kolaka kembali menganggarakan melalui APBD untuk pembuatan jalan beton Rp. 1 Miliar.

Sekretaris dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka H. Muh.Achiruddin kepada Kolaka pos mengatakan
Pembuatan rabat beton di kabupaten kolaka masih berlanjut. Hanya ia memang mengakui anggran untuk pembuatan rabat beton berkurang tidak seperti pada 2017 lalu.

“Pada 2017 lalu anggaran rabat beton itu sekitar Rp.2 miliar, sedangkan untuk 2018 ini hanya 1 milar,” katanya.

Lanjut ia mengatakan alasan anggaran turun karena tahun 2018 ini banyak anggaran daerah yang di gelontorkan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak. Walaupun kegiatan Pemilihan kepala daerah dilakukan di Kolaka pembangunan insfrastruktur masih terus berjalan.

“Pembuatan jalan beton akan ditempatkan di Kecamatan Iwoimendaa 500 meter dan kecamatan samaturu 500 meter, dengan anggaran keseluruhan Rp 1 miliar,” tambahnya.

Achiruddin juga mengatakan saat ini masih sementara berproses pelelanganya di LPSE Kolaka. Jika tidak ada hambatan dalam pelelangan maka kemingkinan pada akhir Maret jalan rabat beton mulai di kerjakan.

“Jalan ini akan segera dibangun. Harapan pemerintah kabupaten setelah jalan dibangun masyarakat bisa menjaganya agar jalan tersebut bisa bertahan lama,” tuturnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top