BUTON UTARA

SMAN 2 Baubau Raih Juara di Lomba Matematika

KOLAKAPOS, Baubau–Siswa SMAN 2 Baubau terus menorehkan prestasi. Setelah meraih juara lomba di tingkat nasional beberapa waktu lalu, kini sekolah yang dipimpin Muhammad Rafi kembali menyabet juara I dan II dalam lomba Matematika yang digelar FKIP Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan).

Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Rafi mengaku bangga karena apa yang ditargetkan sesuai dengan harapan.

“Allhamdulillah siswa kami meraih juara pertama dan dua pada lomba yang digelar Unidayan. Dan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti setiap kegiatan pihaknya sejak dini telah melakukan persiapan.

“Tim SMAN 2 Baubau sudah disiapkan satu bulan sebelum lomba melalui pembinaan ekstrakurikuler sebanyak tiga kali seminggu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rafi ini mengungkapkan terimakasih kepada para guru yang sudah melakukan pembinaan selama ini.

“Terimakasih kepada ibu pembina Wa Ode Eva Devianti, S.Pd dan Pak Zalimu, M.Pd yg selama ini membina tim matematika SMA 2 Baubau, ” terangnya.

Rafi berharap, dengan diraihnya prestasi ini, para siswa dapat belajar dengan giat.

“Sebagai kepala sekolah, saya mengucapkan tetimakasih kepada siswa dan siswi yang juara semoga dengan ini mereka lebih giat lagi belajar untuk mengikuti lomba tingkat provinsi dan nasional dan tidak kalah pentingnya semoga nilai matemaika pada ujian nasional mencapai nilai sempurna seperti tahun tahun sebelumnya,” tandasnya.

Tim siswa SMAN 2 Baubau, Meilin, LaAde, Muh Asfar berhasil meraih juara pertama, sedangkan tim Afi Fatur Resa , Aulia dan Aron Reski Perdana meraih juara kedua setelah meraih nilai tertinggi dibandingkan dengan sekolah lainnya.
(hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top