BERITA UTAMA

Jalan Laino Rusak Parah, Warga Mengeluh, Perbaikannya Tunggu Pinjaman Cair

Jalan berlubang, licin dan berlumpur menjadi pemandangan warga saat berkunjung ke pasar Laino kota Raha. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, RAHA — Ruas jalan pasar Laino kota Raha, kabupaten Muna kini kondisinya kian memprihatinkan. Tidak hanya licin karena jalan yang sudah dipenuhi lumpur bercampur sampah pedagang pasar, namun jalan tersebut sudah membentuk kubangan Kerbau. Jadi, setiap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintasi ruas jalur tersebut harus ekstra hati-hati karena rawan terjadi kecelakaan. Hal tersebut di ungkapkan La Udin pada Kolaka Pos kemarin

Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek dalam kota Raha ini berharap Bupati Muna LM Rusman Emba dapat segera membenahi jalan tersebut. “Maunya pemerintah daerah segera perbaiki ini jalan. Karena setengah mati kita mau lewat disini (jalan pasar Laino, red),” pintahnya.

Sementara, Wa Niarti hanya mampu berdoa agar pemerintah dapat segera melakukan pembenahan di jalur tersebut. “Setengah mati bela kita lewat disini. Jalannya rusak parah, berlubang, becek dan penuh genangan air. Kapan mau diperbaikikah ini bela? agar kita masyarakat ini nyaman juga kalau mau ke pasar,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Muna La Ode Bou mengatakan Pemda Muna sudah merencanakan perbaikan jalan tersebut pada tahun ini. Tidak hanya jalan pasar Laino yang menjadi fokus Pemda Muna, namun jalan Motewe – Pokadulu juga sebagai prioritas pembangunan infrastruktur tahun ini. “Perbaikan jalan di Pasar Laino sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2018 sebesar empat miliar rupiah. Demikian juga ruas jalan Motewe – Pokadulu dianggarkan juga perbaikannya sebesar tujuh miliar rupiah. Cuma, sumber dananya merupakan pinjaman Pemda Muna ke Bank BPD Sultra. Jadi, begitu pinjaman itu direalisasikan, baru lakukan perbaikan dua ruas jalan itu,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top