BERITA UTAMA

Longsor di Tolala Satu Warga Meninggal

KOLAKAPOS, Lasusua — Hujan deras yang mengguyur Bumi Patampanua mengakibatkan tanah longsor di desa Tolala Kecamata Tolala Kolaka Utara. Satu warga meninggal dunia dan jalan trans Sulawesi tertimbun longsor sepanjang 100 Meter, Rabu (14/3).

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Tanah longsor menimpa satu rumah makan yang saat itu tengah banyak pengunjung, hingga satu diantaranya yakni Nuraeni, tewas tertimbun tanah longsor. “Yang meninggal itu duduk di sampingku dan tiba-tanah longsor dia tertimbun tanah dan sempat dicari-cari dan ditemukan sudah meninggal,” ujar salah satu korban.

Sementara jalan trans Sulawesi yang terimbun meterial longsor itu hingga pukul 05.30 tidak bisa dilalui kendaraan. Namun wakil bupati Kolut, H.Abbas mengatakan Pemkab terus bekerja dengan mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan meterial longsor. “Hari ini kita upayakan jalan trans sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengggara bisa dilalui lagi,” ujarnya saat berada di TKP.

Diapun menambahkan rumah korban tersebut akan dibangun secara gotong royong oleh Pemda dan masyarakat. “Kita akan bahu membahu untuk membangun rumah warga yang tertimbun longsor,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top