METRO KOLAKA

PDAM Kolaka Beli Mesin Pompa Baru

KOLAKAPOS, Kolaka–Masalah krisis air yang ada di Kolaka penyebab utamanya adalah kondisi pompa yang ada di jalan cengkeh (Kayangan) mengalami kerusakan. Kondisi tersebut saat ini telah diatasi oleh PDAM dengan pengadaan satu unit Pompa. Dengan bergantinya satu unit pompa tersebut PDAM Kolaka menjamin suplai air di Kolaka tidak akan bermasalah lagi.

Direktur PDAM Kolaka H. Fachruddin Rahim saat di konfirmasi mengatakan pembelian mesin pompa air tersebut mempunyai kapasitas 150 liter perdetik. Saat ini mesin pompa air sudah berada di intake PDAM yang berada di kayangan dan telah di pasang menggantikan pompa air yang lama dengan kapasitas 15 liter perdetik.

“Alhamdulilah saat ini sudah ada pompa baru, dan kemungkinan tiga hari kedepan sudah bisa di operasikan,” katanya.

Lanjut ia mengatakan anggaran yang digunakan untuk pembelian mesin pompa air dengan kapasitas 150 liter perdetik Rp.300 juta rupiah. Dengan kondisi tersebut harapan PDAM Kolaka bisa meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang berada di wilayah kecamatan Kolaka dan Latambaga.

“Saya akui PDAM Kolaka masih perlu pembenahan, dan saat ini masih terus melakukan pebaikan. Untuk langkah awal kita melakukan pengedaan mesin pompa air. Ini adalah langkah pertama yang dilakukan oleh PDAM, masih ada langkah selanjutnya untuk melakukan perbaikan PDAM untuk melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat Kolaka,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top