BERITA UTAMA

Soal VDNI, Pemprov Sultra Bakal Turun Tangan

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, KENDARI — Menanggapi sejumlah masalah yang dilahirkan oleh PT Virtue Dragon Nikel Industi (VDNI) yang terletak di Kabupaten Konawe pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal turun tangan menangani.

Hal ini disampaikan Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Sultra Teguh Setya Budi. Menurutnya, Sultra masuk sebagai kawasan industri di indonesia, olehnya perlu dilakukan perhatian dari pemerintah Provinsi dalam pelaksanaannya. “Pertama di Sultra itu ada beberapa program strategis nasional antara lain terkait masalah Kawasan Industri dengan kawasan industri ini tentu saja banyak hal yang harus kita cermati, Terkait dengan virtue Dragon tentu saja kami mencermati rencananya memang kami akan bertemu dengan jajaran manajemen VDNI itu minggu depan,” sebutnya, Rabu (14/3).

Disebutkan sejumlah permasalahan seperti penyelesaian Izin Membangun Bangunan (IMB), merupakan perhatian pihaknya. “Masalah ini juga sudah saya beritahukan kepada SKPD terkait dari ESDM, kehutanan untuk memetakan untuk menetralisir berbagai masalah tersebut dan kemudian pada saat nanti saya bertemu dengan manajemen VDNI itu bisa kita bicarakan,” terangnya.

Ia mengatakan kawasan strategis nasional merupakan suatu kesempatan bagi Sultra untuk maju. Olehnya itu dalam pertemuan yang akan dilakukan nantinya, pihaknya juga mengharapkan bisa menemukan jalan keluar dari sejumlah permasalahan yang ditimbulkan VDNI. “Kita juga ingin bahwa program-program strategis nasional yang ada di daerah betul-betul bisa dilaksanakan. Di sisi lain kepentingan-kepentingan daerah dan kepentingan masyarakat juga bisa kita utamakan,” tandasnya. (k1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top