KOTA KENDARI

Traffic Light Samping PLN Wua-wua Kendari tak Berfungsi Normal

Perempatan yang terletak di samping gedung PLN Wua-wua Kendari, Traffic light untuk kode Stop (lampu merah) kelihatan tidak menyala.FOTO:Darson/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Lampu pengatur lalu lintas (Traffic light) di perempatan jalan yang terletak disamping Gedung kantor PLN Wua-wua Kota Kendari tidak berfungsi dengan normal. Pasalnya lampu yang memberikan kode atau isyarat bagi pengemudi dan pengendara motor, lampu merah sebagai kode atau isyarat untuk berhenti ternyata tidak semuanya menyala dengan normal.
Hal tersebut dapat membahayakan keselataman bagi para pengguna jalan di lokasi tersebut. Khususnya Kendaraan yang asalnya dari badan jalan arah kawasan THR sebab Lampu Traffic light pada bagian jalan tersebut yang berfungsi atau menyala hanya Lampu hijau sebagai kode atau isyarat bagi pengguna jalan untuk melanjutkan perjalananannya.
Salah seorang pengendara roda dua (motor),Gali yang berhasil di komfirmasi media ini mengatakan jika dirinya pun bingung saat hendak melintasi perempatan tersebut karena lampu Traffic light yang mengisyaratkan untuk memberikan kode berhenti ternyata tidak menyala alias tidak berfungsi.
“Waktu awal-awal masih bagus mungkin kurangnya pemeliharaan jadi sistim lampunya tidak teratur sehinggga pengendara dibuat bingung kalau belok kekiri ada yang hampir terus, sebenarnya harusnya berhenti tapi karena tidak ada isyarat untuk petunjuk akhirnya ada yang terus dan bingung,”kata Gali sambil membuka Helmnya saat di komfirmasi rabu 14/3/2018.
Menurutnya, jika hal tersebut dibiarkan sangat membahayakan keselamatan bagi pengendara yang posisinya berasal pada arah jalan kawasan THR sebab untuk jalur jalan yang mengarah ke kiri menuju Mandonga dan ke kanan menuju Lepo-lepo dan Baruga, (arah red) lampu kodenya sebahagian menyalah dengan normal.
“Tentu ini kalau dibiarkan dan tidak segera diperbaiki sangat membahayakan bagi sopir maupun pengendara yang baru melewati jalan disini,”serunya.
Untuk itu pihaknya berharap agar pihak pemerintah terkait segera melakukan tindakan dengan cara memperbaiki traffic lihgt tersebut agar lampu kodenya semua bisa berfungsi dengan normal. Sehingga pengendara motor maupun pengemudi mobil tidak kebingungan saat melintasi area jalan tersebut.
“Saya harapkan kedepanya ini mohon diperbaikilah jangan sampai terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan dan kita berharap agar pemerintah di kota ini bisa memperbaiki lampu kode ini karena kalau orang yang baru lewat di tempat ini pasti bingung,”harapnya.
Pantauan di beberapa titik perempatan kota kendari ada beberapa traffic light yang terkadang menyala dan mati dengan tiba-tiba, sementara di beberapa titik perempatan maupun pertigaan belum di pasangkan Traffic light.
Sementara itu kepala dinas perhubungan (Dishub) kota Kendari, Muh. ALI Aksa yang hendak dimintai keterangan hingga diturunkannya pemberitaan ini belum berhasil ditemui.(k10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top