METRO KOLAKA

DPRD Kolaka Rapat Hasil Reses Perdana dan Sidang Pertama 2018

KOLAKAPOS, Kolaka–DPRD Kolaka menggelar Sidang Paripurna DPRD Kolaka dengan agenda Laporan Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun 2018 di Ruang Paripurna DPRD Kolaka.

Juru Bicara tiap wilayah yang membacakan Laporan reses masing-masing wilayah satu Musdalim Zakir, Wilayah Dua Rusman dan wilayah tiga Hj. Idawati.Sidang yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kolaka ini, di Pimpin oleh Ketua DPRD, H. Parmin Dasir didampingi Wakil Ketua, Sudirman dan Syakhruddin. Dalam sidang perdana Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin di wakili oleh Asisten III H. Zulkarnain.

Dalam Kesempatan ini Anggota DPRD Kolaka Musdalin Zakir memberi apresiasi kepada pemda Kolaka yang telah memperhatikan usulan preoritas untuk masyarakat di Kolaka. Namun masih ada berapa hal yang harus direalisasikan oleh pemerintah kabupaten, terutama pembenahan drainase di beberapa titik di wilayah kota kolaka.

Saya kita drainase ini penting, karena dengan kondisi drainase bermasalah maka bisa mengakibatkan genangan air di beberapa wilayah di Kolaka. Saya juga mewakili masyarakat kecamatan Latambaga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah merealisasikan pembuatan lapangan sepak bola, ujar Musdalim.

Sementara itu hasil reses wilayah dua dibacakan oleh Rusman anggota DPRD dari Fraksi Demokrat mengatakan ada beberapa usulan preoritas masyarakat yang sudah tiga tahun belum di realisasi misalkan di Desa Wowoli Kecamatan Toari. Ada jembatan yang sampai saat ini masih terbuat dari kayu. Padaham jembatan tersebut adalah penghubung desa Wowoli dan Kelurahan Ranomentaa.

“Kami juga sebenarnya agak malu hati, datang melakukan silatirahmi dan mendengarkan usulan namun hingga saat ini belum di realisasikan. Saya melihat usulan masyarakat ini hampir sama dengan tahun lalu. Yang terpenting masyarakat yang berada di wilayah Kolakan bagian selatan meginginkan tim pemekaran membuat formula baru untuk mempercepat terbentuknya daerah otonom baru Kolaka Selatan,” tambahnya.

Untuk hasil reses wilayah tiga dibacakan oleh anggota DPRD Hj. Idawati mengatakan pengaspalan di Kolaka masih di butuhkan oleh masyarakat, sehingga usulan yang dianghap preorotas di wilayah tiga adalah pegaspalan.

” Walaupun anggaran minim di harapkan pemkab kolaka bisa adil dalam memberikan program pengaspalan di berbagai wilayah di Kolaka,” katanya.

Semantra itu Ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir mengatakan semua usulan reses anggota DPRD Kolaka sudah di bacakan. Namun usulan ini belum selesai, jika ada yang mau di tambah itu bisa dilakukan.

“Semua ini belum Finish, nanti kalau ada tambahan bisa dibicarakan lagi. Karena sebelum hasil reses ini di serahkan nanti kita akan bahas kembali,” tuturnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top