METRO KOLAKA

KASN Sosialisasi Netralitas ASN di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan penyuluhan kepada 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Kolaka. Ketua KASN yang di wakili oleh Asisten komisioner bidang pengaduan dan Penyelidikan Nurhasni mengajak semua ASN yang ada dikolaka untuk netral dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kolaka.

“Di kolaka ini ASN memang agak susah, pasalnya dua calon mempunyai hubungan emosional yang sama. Calon satu adalah pasangan petahana sedangkan yang kedua juga teman kerja. Walaupun hubungan emosional ada ASN harus mempunyai komitmen untuk tetap netral pada Pilkada 2018 ini,” ujar Nurasni.

Lanjut ia mengatakan untuk ASN yang melanggar asas netralitas di Kolaka merupakan kabupaten yang paling banyak. Apakah memang ASN dikolaka tidak mengetahui aturan atau karena memang sengaja melanggar aturan.

“Jangan salahkan panita pengawas pemilu jika bangak ASN yang dipanggil untuk di klarifikasi. Karena di Kabupaten Kolaka tercatat sekitar 18 orang ASN yang telah dipanggil oleh panwas,” ujarnya.

Semantara itu Pjs Bupati Kolaka H.Masmuddin juga mengatakan sebagai pejabat sementara mengatakan Netralitas ASN di Kolaka di perlukan untuk menjaga kesetabilan politik di Kolaka.

“Saya suda beberapakali memberikan humbuan kepaa ASN baik itu dalam apel pagi maupun saat menjadi irup pada hari senin. Saya mengharapkan ASN dikolaka bisa netral,” tuturnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top