BERITA UTAMA

Koltim Produksi 1,2 Ton Cabai Perminggu

KOLAKAPOS, Tirawuta–Gerakan Tanam (Gertam) Cabai yang dicanangkan bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, mulai menunjukkan hasil. Kadis Pertanian Koltim, Lasky Paemba mengatakan meski harga cabai sedang tidak stabil saat ini, namun produksi cabai di Koltim terus meningkat.

Lasky mengatakan saat ini produksi cabai di Koltim mampi menembus 1,2 ton perminggu. Hasil ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya di waktu yang sama, yang hanya mencatat hasil kurang dari satu ton perminggu. “Berdasarkan data yang kami peroleh saat ini, bahwa petani cabai di Koltim setiap minggu menjual hasil cabainya 1,2 ton dengan harga Rp20 ribu hingga Rp27 ribu perkilo,” ucapnya.

Dinas Pertanian juga katanya, akan terus memfasilitasi petani dalam budidaya tanaman cabai. Tujuannya agar produksi cabai di Koltim dapat terjaga. “Para penyuluh pertanian setiap saat akan terus mendampingi petani agar hasil pertanian terus meningkat,” jelasnya sembari menyebut juga akan membantu petani dengan pengadaan bibit dan alat pertanian.

DIsamping itu, Lasky meminta kepada petani di Koltim agar berkoordinasi dengan Dinas Pertanian jika ada hambatan yang ditemukan di lapangan. “Kami akan terus berupaya mendampingi dan membantu petani,” tutupnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top