BERITA UTAMA

Pengamanan Pilkada,Tim Mabes Polri Cek Kesiapan Polres Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Tim Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) yang dipimpin Direktur Sabhara Baharkam, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin meninjau kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Polres Kolaka, Kamis (15/3).

Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mengatakan, kedatangannya di Kolaka untuk melihat langsung kesiapan perlengkapan personil Polres Kolaka dalam menghadapi pilkada 2018. “Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada ada beberapa Polda kami cek, salah satunya Polda Sultra. Di Sultra ada beberapa Polres yang kami lihat persiapannya dalam menghadapi Pilkada, termasuk Kolaka,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengecekkan jendral berbintang satu itu mengatakan persiapan Polres Kolaka dianggap sudah memenuhi standar. “Jadi hari ini kami cek khusus persiapan perlengkapan divisi sabhara. Semua sudah siap,” ujarnya.

Brigjen Pol Aneka Pristafuddin berharap, agar pelaksanaan pilkada di Sultra dapat berjalan kondusif, sesuai yang diharapkan.

Pantauan Kolaka Pos, saat berlangsung pengecekkan perlengkapan di lapangan Konggoasa. Semua perlengkapan dipastikan berfungsi dengan baik. Mulai dari kendaraan penunjang seperti sepeda motor dan mobil partroli, mobil water canon, tameng dan kawat duri penghalang massa hingga amunisi senjata api dan gas air mata. (kal/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top