BOMBANA

Disambar Petir, Empat Warga Bombana Tewas, Lima Dirawat

Salah seorang warga yang dirawat akibat disambar petir.FOTO:Haliqfad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Naas dialami empat warga kabupaten Bombana dan lima warga kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pasalnya,sembilan warga yang berprofesi pet inii, empat diantaranya tewas disambar petir, sedangkan lima warga lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Bombana, AKP Sahar mengatakan, ke empat warga itu yakni TR (47) warga desa lakowulu,As (50) desa lanowulu,Hs (35) desa Tatangge KecamatanTinanggea Kabupaten Konawe Selatan dan NN (40) warga desa Lantari kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana.

Selain warga yang meninggal, kata perwira tiga balok kuning itu, ada juga lima warga yang harus mendapatkan pertolongan medis akibat luka bakar yakni MR (41), Pui (39), AA (43), LN (18), MA (44). “Kelima korban kecelakaan tersebut merupakan warga desa Lanowulu kecematan Tinanggea Kabupaten Konsel,” paparnya.

Ia menjelaskan, terjadinya peristiwa tersebut akibat disambar petir saat berteduh di pondok persawahan usai melakukan panen padi. “Mereka semua berstatus buruh tani,” singkatnya

Untuk saat ini lima warga sementara berada di klinik Telutu Jaya Kecamatan Tinanggea sementara empat jenazah lainnya sudah di bawah ke kediaman masing-masing untuk dikebumikan. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top