BERITA UTAMA

Safei dan Jayadin Terbukti Berhasil Bangun Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Tidak bisa dipungkiri, selama kepemimpinan H.Ahmad Safei dan H.Muh. Jayadin, wajah Kolaka mulai dibenahi. Yang paling nyata adalah jalan pemuda yang awalnya satu jalur saat ini telah berubah menjadi dua jalur. Beberapa pebangunan juga dilakukan mulai dari sarana kesehatan hingga perbaikan insfrastruktur yang merata di setiap kecamatan. Dengan kemajuan yang signifikan 10 partai politikpun bergabung untuk tetap memenangkan Pasangan H.Ahmad Safei dan H. Muh. Jafadin pada Pilkada 2018 ini.

Parmin Dasir sebagai ketua tim pemenangan mengatakan selain menjadi ketua tim pemenangan, ia juga mengakui kepemimpina Safei-Jayadin sehingga Partai Amanat Nasional (PAN), mengusung kembali Pasangan berakronim SMS Berjaya itu. “Saudaraku sekalian, kenapa harus memilih Safei dan Jayadin, karena sudah terbukti dan sudah banyak janji yang sudah dibuktikan dan tidak bisa dipungkiri lagi, seperti jalan pemuda menjadi dua jalur, Pembangunan Rumah sakit skala besar, dan pembangunan PDAM semua ini untuk kesejahteraan Masyarakat Kolaka. Kenapa PAN mau mendukung Safei dan Jayadin alasannya masyarakat Kolaka masih ingin dipimpin oleh Safei dan Jayadin,” ujarnya.

Saat berkampanye di Samaturu itu, Parmin juga menyampaikan sebagai ketua DPRD Kolaka, ia mengatahui benar keberhasilan SMS Berjaya membangun Kolaka. “Saya sampaikan kepada masyarakat Samaturu untuk bersatu memenangkan Safei dan Jayadin. Disini saya minta kita semua jangan melihat suku dan agama sebagai bahan adu domba politik, jangan ada kelompok tertentu, jangan saling menghujat antara satu sama lain. Safei dan Jayadin ingin meraih kemenangan dengan cara santun,” tuturnya.

Sementara itu H.Muh Jayadin kembali menampik jika Safei dan Jayadin sudah tidak memimpin Kolaka setelah Pilkada Kolaka. “Januari 2019 kami masih berstatus bupati dan wakil bupati Kolaka. Jika ada yg mengatakan kami telah mundur, semua itu bohong karena kami masih menjabat sampai tahun 2019,” katanya.

Jayadin juga mengatakan Safei dan Jayadin hadir di tengah warga Kolaka, bukan untuk mengumbar janji dan Kebohongan. SMS Berjaya telah membuktikan mampu bekerja nyata demi rakyat dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kolaka. “Pada pesta demokrasi ini janganlah melakukan kebohongan demi kepentingan pribadi. Mari kita menentukan siapa yang terbaik di Kolaka. Jangan biarkan saya berjuang sendiri, jangan biarkan kita terkotak-kotak. Kami Safei Jayadin tidak membawa suku, agama untuk dibahas dalam politik. Kita semua sama. Isyaallah jika kami diberi kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinan, kami akan melanjutkan pembangunan di Kolaka. Kami Safei dan Jayadin telah sepakat didalam deklarasi damai, bahwa kita dilarang untuk memberi janji politik yang bohong,” tambahnya.

Sebagai calon bupati Kolaka H. Ahmad Safei juga berbicara didepan ribuan masyarakat Iwoimendaa. Ia memanfaatkan kesempatan itu dengan memaparkan visi dan misi. Menurutnya, warga Iwoimendaa juga harus mengetahui langkah apa yang akan dilakukan Safei dan Jayadin saat terpilih kembali. “Program pembangunan sudah pasti akan dilanjutkan. Semua pembangunan di kabupaten Kolaka tidak terlepas dari kontrol dan campur tangan pimpinanya,” katanya.

Ia juga membeberkan, bupati bukan sebagai manusia super yang terlepas dari segala aturan. Bupati terangnya, tidak memiliki kewenangan untuk membuat aturan sendiri. Karenanya, warga diminta waspada terhadap informasi bohong terkait kedudukan bupati hingga mengumbar janji menjadi PNS, membagikan kios dan perekrutan karyawan perusahaan tambang. “Janji yang dilakukan itu bohong. Tidak ada kewenangan Bupati dalam melakukan perekrutan PNS dan pertambangan. Safei juga mengingatkan kepada seorang calon Kepala daerah jangan menjatuhkan lawan politik dengan kebohongan,” bebernya.

Kejujuran dan moralitas ungkap Safei, harus menjadi bagian integral dari pemimpin. Karenanya, dimasa kepemimpinannya ia senantiasa memperhatikan pembangunan bidang religi. “Saat ini masih berproses pembangun beberapa TPQ di Kolaka dan pembangunan sembilan pondok tahfidz Quran untuk para hafidz Quran Kolaka. Saya percaya bahwa setiap pemimpin memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, pendidikan, budaya dan agama. Saya tidak ambisius untuk menjadi seorang pemimpin, akan tetapi kepercayaan masyarakat yang telah diberikan, akan saya jaga dan saya implementasikan dengan membangun fasilitas publik yang bisa dinikmati orang banyak,” katanya.

Jika kembali terpilih, Safei akan Mewujudkan Kolaka yang semakin Maju, Berkeadilan dan Sejahtera. “Kami akan berupaya melakukan percepatan pembangunan Infrastruktur wilayah. Kebijakan pembangunan infrastruktur wilayah ditujukan untuk mengakselerasi perkembangan wilayah melalui pembangunan jalan dan jembatan untuk menghubungkan seluruh pusat pemerintahan kecamatan kemudian membuka isolasi desa dan kawasan potensi ekonomi,” tambahnya.

Program program prioritas utama SMS Berjaya yaitu pendidikan, agama dan budaya. Dalam bidang pendidikan, ia mengaku telah menyerahkan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 1500 lembar. “Pembangunan sekolah yang sebelumnya semi permanen sekarang sudah permanen, penambahan tenaga pengajar, beberapa hari yang lalu telah memberikan SK sekitar 300 orang guru honorer,” kata Safei.

Dalam pemerintah periode pertama Safei mengatakan ikut melestarikan budaya lokal Kolaka dengan mengadakan pelatihan tenaga adat (tolea), tata cara membawa adat istiadat dalam kehidupan sehari hari. Selain bidang budaya, ia juga telah melaksanakan pembinaan khotib, pemerataan khotib pada mesjid di Kolaka, agar pemahaman agama dapat merata. “Kami juga melakukan perbaikan fasilitas kesehatan dalam hal ini pembangunan puskesmas di 12 kecamatan di Kolaka, sehingga memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di desa maupun di kelurahan. Rumah sakit yang sedang dibangun sekarang ini akan menjadi rumah sakit rujukan untuk kabupaten lain seperti Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana. Kami juga menambah dokter ahli di rumah sakit yang sekarang ini 17 orang dokter ahli sedang disekolahkan,” tambahnya. (hud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top