METRO KOLAKA

Sekda berangkatkan Kafila MTQ Ke Butur

KOLAKAPOS, Kolaka–Sekretaris daerah Kolaka H. Poitu Murtopo melepas 174 kafilah peserta Musahabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kolaka untuk bertarung di ajang MTQ tingkat provinsi sulawesi ke XXVII di Buton Utara (Butur). Dalam acara pelesan tersebut turut hadir Astem II H. Kasim Madaria, Kabag Kesra Hj. Andi Wahidah, Anggota DPRD Kolaka Muh. Amiruddin Massang serta peserta yang akan ikut dalam kegiatan MTQ di kabupaten Butur.

“Saya hanya mengharapkan semua kafilah yang akan berlomba untuk menjaga kesehatan. Selalau mengikuti bimbingan dari pelatih dan pendamping. Semoga Allah senantiasa melindungi dan meridhoi keberangkatan Kabupaten Kolaka ke Butur,” katanya.

Lanjut ia mengakatan kolaka mengirim 174 kafilah. Sekda juga mengharapkan kafila dari Kolaka tidak hanya memeriahkan kegiatan saja, namun bisa memberikan yang terbaik untuk kaupaten Kolaka. Intinya adalam legiatan MTQ adalah menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baru menganai pemahaman Al Quran serta pulang dengan predikat terbaik. Kafila juga harus menjaga nama baik Kabupaten Kolaka di kabupaten lain.

“Kita dari Kolaka harus bisa menjadi yang terbaik, namun jangan berkecil hati jika tidak memperoleh hasil maksimal. Jika sudah berupaya penuh dan mendapatkan hasil, dan akhirnya belum maksimal maka Kolaka harus terus belajar,” tambahnya.

Sementara itu katua Kafilah yang juga Asisten I H. Muh. Bakri mengatakan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi yang di laksanakan di Kabupaten Butur akan menjadi hal baru untuk Kolaka untuk menambah ilmu dan cara menghayati Al-quran.

“Tujuan ikut MTQ adalah mendekatkan jiwa umat islam dan semangat agar para peserta dari Kolaka bisa membaca Al quran serta memahami isi dan kandungann Alquran. Kabupaten Kolaka telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten, dan yang berangkat merupakan kafilah terbaik dalam ajang MTQ tingkat kabupaten. Saya berharap nantinya kolaka medapat hasil yang tidak mengecewakan,” katanya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top