METRO KOLAKA

UMK dan Tapak Suci USN Peduli Ghouta Suriah

Aktifitas UMK dan Tapak Suci USN Kolaka saat berada di sekitar pantau guna mencari sumbangan untuk Ghouta Suriah.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kisruh kemanusiaan di Suriah membuat Gerai BMH dan Tapak Suci USN Kolaka tergerak untuk mengumpulkan dana. Dana yang terkumpulkan selanjutnya akan diberikan korban guna untuk meringankan beban masyarakat di Ghouta Suriah.

Kepada Kolaka Pos Ketua Gerai BMH USN Kolaka Nur Awaluddin mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh BMH dan Tapak Suci USN Kolaka merupakan salah satu bentuk perhatian organisasi kemahasiswaan di Kolaka terhadap bencana kemanusiaan di dunia.

“Dilansir Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (The Syrian Observatory for Human Rights, SOHR) kembali mengeluarkan statistik angka kematian di Ghouta Timur, Suriah, setidaknya 462 warga sipil tewas, termasuk di antaranya 99 anak tak berdosa. Kisruh kemanusiaan tersebut membuat kita prihatin dan berusaha untuk mengumpulkan rupiah guna disumbangkan ke masyarakat suriah,” katanya.

Lanjut ia mengatakan kegiatan ini rencananya dilakukan bukan hanya di area pantai saja namun juga menyasar tempat tempat keramaian di Kolaka. “Kami tergerak untuk menggalang dana mengajak warga Indonesia untuk turut membantu dengan cara berdonasi dalam bentuk dana untuk meringankan beban saudara kita di Suriah yang sedang dilanda musibah. Insya Allah kita akan sasar beberapa tempat keramaian di Kolaka dalam penggalangan dana ini,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Tapak Suci USN Kolaka Riyan Arraihan menyampaikan walaupun dengan kondisi cuca tidak begitu bersahabat saat penggalangan dana namuan mahasiswa telap semangat untuk menggalang dana untuk Ghouta Suriah.

“Saya mewakili seluruh teman Tapak Suci yang ikut andil dalam penggalangan dana ini merasa sangat bahagia karena bisa ikut andil dalam membantu saudara kita yang berada di ghuota suriah,”tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top