MUNA

10 Eselon II Pemkab Muna Dilantik

Suasana pelantikan pejabat lingkup pemerintah kabupaten Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali melakukan pelantikan terhadap 10 orang ASN eselon II. Mereka dilantik pada Senin, (19/3) di aula Galampa Kantolalo tersebut sembilan orang menduduki jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu orang menjadi Staf Ahli Bupati.

Rusman Emba mengatakan, mutasi jabatan dalam tatanan birokrasi pemerintahan daerah merupakan hal yang lumrah. Olehnya Ia berpesan, agar keseluruhan ASN eselon II yang dipercaya menduduki jabatan baru itu harus bekerja mensukseskan program yang telah dicanangkan dalam visi dan misinya.
“Yang dilantik hari ini adalah yang terbaik. Tapi ini sebuah pertarungan dan jabatan itu dipertanggungjawabkan dunia dan akherat. Kalau masalah kapabelitas dibirokrasi itu biasa, tapi masalah militansi dan loyalitas, jangan cuek.  Jabatan itu bukan diambil begitu saja, jabatan itu  banyak yang minat. Jadi apa yang anda lakukan harus sesuai visi misi. Kita masih banyak persoalan, masalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip), WTP, sampah. Semua harus dituntaskan,” pintahnya.

Berikut daftar nama dan jabatan sembilan pejabat OPD baru Muna serta Staf Ahli Bupati.
Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Ka Dikbud) Muna dijabat Ashar Dulu SPd MPd, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris sekaligus PLt Dikbud Muna.

Kepala BLH Muna dijabat Sausu SPd, sebelumnya menjabat Kadis Perindag di Buton Utara dan staf di Sekretariat Pemkab Muna.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ( PTSP) Muna dijabat Guntur Dano SE, sebelumnya menjabat Plt PTSP Muna.

Kepala Inspektorat dijabat Drs La Kuanto MSi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan ( Asisten II ) dijabat Drs Ali Basa MSi, sebelumnya menjabat Kadis Sosial Pemkab Muna Barat dan staf di Sekretariat Pemkab Muna.

Sekertaris DPRD Muna dijabat Edy Ridwan, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha di Sekretariat DPRD Muna.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat Amrin Fini SE, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKAD Muna.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dijabat Muliati Ditu.

Kepala Sat Pol PP dijabat Drs Sumitata.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Ekonomi dan Politik dijabat LM Ruslan Ibu SH MH menggantikan Hj Ratna Ningsih yang memasuki pensiun dan menjadi tersangka korupsi DAK Muna tahun anggaran 2015. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top