METRO KOLAKA

Gerindra Target Pertahankan Unsur Pimpinan

Partai Gerindra saat melakukan Baksos

KOLAKAPOS, Kolaka–Partai Gerakan Indonesia Raya tak ingin ketinggalan kereta untuk menyiapkan figurnya menghadapi Pemilihan Calon Legislatif 9 April 2019 mendatang, khususnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka. Tak tanggung-tanggung, Partai Besutan Prabowo Subyanto itu, dalam waktu dekat ini bakal memulai melakukan perekrutan kepada warga yang ingin mencoba keberuntungan melalui Parpol Gerindra untuk duduk di Parlemen Mekongga. Perekrutan Bakal Calon ini, terbuka untuk umum. Baik itu berasal dari tokoh pemuda, tokoh agama, adat maupun yang lainnya, bakal diberikan kesempatan.

“Siapapun dia bisa ikut mendaftar di Gerindra. Asalkan memenuhi syarat. Pasti akan diterima. Daftarnya gratis. Tidak dipungut biaya,” ungkap Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom belum lama ini kepada wartawan Kolaka Pos.

Meskipun terbuka untuk umum lanjut Yusnan, perekrutan kali ini berbeda dengan perekrutan lima tahun lalu. Sebab, untuk tahun ini, para peminat yang ingin mendaftar, tidak lagi terpusat di tingkat kabupaten. Melainkan pendaftaran bakal dilakukan di tiap-tiap kecamatan atau PAC Gerindra tingkat Kecamatan pada daerah pemilihanya masing-masing.

“Ini kami lakukan. Agar Calon yang bersangkutan dapat mengetahui PAC diwilayah Dapilnya nanti. Sehingga pada saat melakukan sosialisasi, merasa tidak kewalahan dan pengurus Gerindra di wilayah itu dapat dikenal serta saling mengenal dengan Calon tersebut,” tambah Yusnan.

Untuk itu katanya, ketika tahap perekrutan selesai. Tim internal dari Gerindra Kabupaten Kolaka akan turun langsung dilapangan melakukan survei tahap awal terhadap mereka (Balon Caleg red). Hal ini dilakukan, agar bisa diketahui sejauh mana Balon Caleg tersebut di Daerah Pemilihannya. Mulai dari elektabilitasnya, popularitaa, kapasitas maupun penerimaan masyarakat terhadapnya. Selain itu, sejauh mana pengetahunnya terhadap permasalahan di Daerah Pemilihannya untuk diperjuangkan di parlemen ketika terpilih nantinya.

“Semua itu akan kami nilai berdasarkan ADRT internal Partai Gerindra sebelum ditetapkan menjadi daftar caleg sementara untuk diserahkan kepada komisi pemilihan umum untuk ditetapkan menjadi daftar calon tetap untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi di DPRD Kolaka nantinya,” jelasnya.

Terkait target, Yusnan tidak terlalu tinggi. Meski demikian, tetap menaruh harapan ingin meraih kursi pada setiap Daerah Pemilihan yang ada. “Yah, minimal bisa mempertahankan raihan kursi pada 2014 lalu yakni unsur pimpinan. Tapi tidak menutup kemungkinan kami juga bisa menargetkan ingim meraih kursi ketua DPRD Kolaka,” tutupnya. (ing/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top