KOTA KENDARI

Kada Menyederhanakan Proses Pengurusan Perizinan

PJ Gubernur Minta

KOLAKAPOS, Kendari–Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi meminta Kepala Daerah (Kada) se-Sultra untuk menyederhanakan proses perizinan agar bisa mendorong investasi di daerah.

Menurutnya Kada memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan mempermudah perizinan investasi.

“Saya minta kepada Kada untuk lebih mempermudah perizinan investasi di daerah, tidak perlu lagi banyak aturan yang dibuat atau persyaratan, sehingga akan mempersulit perizinan itu,” katanya. Senin (19/3).

Dikatakan melalui penyederhanaan perizinan tentu akan mempercepat dunia usaha untuk bergerak serta berinvestasi, sehingga dengan begitu lapangan kerja semakin bertambah. Selain itu, Teguh juga menyebutkan, bahwa di Sultra mempunyai peluang besar untuk dibuka investasi.

“Kemarin, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) harus segera membentuk satuan tugas (Satgas) tentang percepatan investasi di daerah,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, mengenai satgas itu pihaknya masih akan membicarakan lebih dulu kepada seluruh Kada di Sultra.(k1/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top