BOMBANA

Kafilah Asal Bombana Intens Latihan

KOLAKAPOS, Rumbia–Pasca selesainya lomba seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Kabupaten Bombana (25/2) lalu, Kafilah MTQ intens melakukan latihan.

Kabag Humas Pemda Bombana Andi Sofyan mengatakan, latihan tersebut sebagai persiapan peserta saat digelar even dua tahunan itu. Harapannya, Bombana ingin kembali mengulang kejayaannya sebagai juara Umum, sewaktu MTQ Bombana 2014 lalu

. “Target itu dilakukan demi kembali mendapatkan juara umum seperti pada saat pelaksanaan MTQ ke-XXVII di Kabupaten Bombana tahun 2014 lalu,”ungkapnya ditemui di posko kafilah Bombana Kecamatan Kulisusu Kabupaten Butur, Senin (19/2).

Lanjutnya untuk MTQ yang ke XXVII ini tercatat ada lima cabang yang di perlombakan yakni Tilawa,Hifhzil,khat alquran,syarhil alquran,Fahmil alquran untuk semua golongan baik itu tingkat anak-anak dan dewasa

Sementara untuk Lembaga Seni Qasidah Indonesia(LASQI) cabang yang di perlombakan yakni Bintang Vokalis dan Qasidah klasik.

“Untuk Qasidah Lasqi bombana tidak ikut serta,” ringkasnya.

 

Berposko di Kecamatan Kulisusu,berdasarkan catatan official rombongan sekitar 200 personil dan siap mengikuti sejumlah lomba cabang yang digelar di MTQ Sultra ke XXVII

Dijelaskannya, pada perlombaan MTQ ini, Pemkab Bombana mengutus 40 orang peserta untuk mengukuti 32 golongan lomba tingkat provinsi di Butur.

Sebelumnya, Bupati Bombana H Tafdil SE MM berjanji akan memberikan hadiah senilai Rp 35 juta bagi peserta yang berhasil mendapatkan juara satu untuk setiap pertandingan.

“Untuk juara satu dalam setiap pertandingan akan diberikan hadiah uang tunai senilai Rp 35 juta. Ini diberikan kepada peserta juara yang berprestasi karena telah mengharumkan nama Pemkab Bombana,” pungkasnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top