KOTA KENDARI

Teguh Setyabudi : Narkabo Perusak Generasi Bangsa, Harus Dibasmi

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)Teguh Setyabudi mengatakan Narkoba merupakan perusak generasi bangsa, olehnya itu harus dibasmi hingga keakar-akarnya.

Menurutnya, Narkoba telah merambat sampai dikalangan anak-anak dan remaja. Seperti pada kasus pil Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC) yang terjadi di Kota Kendari pada tahun 2017 lalu, dimana telah memakan puluhan korban anak-anak dan remaja.

“Kalau ini dibiarkan, yakin dan percaya kejadian itu akan terjadi se Sultra, jadi saya harap mari kita sama-sama bekerja ekstra dalam menangani masalah peredaran penyalahgunaan obat-obat terlarang ini, yang akan menghancurkan generasi penerus bangsa khususnya di Sultra,” sebutnya. Senin (19/3).

Dikatakan dalam memeraangi narkoba tidak hanya ditangani oleh satu pihak saja tetapi semua pihak harus bersama-sama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Bukan hanya pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang memiliki tugas menangani masalah ini, sebab, penanganannya tidak akan maksimal kalau dilibatkan hanya satu pihak,” kata Teguh belum lama ini.
Dirinya meminta, agar seluruh pihak baik itu kepala daerah, TNI, Polri dan seluruh dinas baik itu provinsi maupun kabupaten dan kota, serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam memberantas peredaran penyalahgunaan barang haram tersebut.
“Karena Narkoba ini adalah musuh besar kita semua. Kita harus serius menangani masalah ini, dan saya sebagai Pj. Gubernur Sultra, akan selalu mensupport tindakan-tindakan yang akan dilakukan, karena itu salah satu tugas dan fungsi saya,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top