BERITA UTAMA

Tim Advokasi SMS Berjaya Lapor Akun FB Provoakti

Tim advokasi SMS Berjaya saat melapor ke Panwas

KOLAKAPOS, Kolaka–Tim Advokasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Ahmad safei dan Muh.Jayadin, melaporkan dua akun facebook terkait postingannya yang dianggap menyudutkan. Hal itu disampaikan oleh ketua tim Advokasi, Musdalim Zakkir dan Aswaluddin, Senin (19/3).

Kata Musdalim dalam postingannya tersebut, akun facebook bernama Arung Tompo memposting komentar yang dianggap merugikan. Sesuai yang diutarakan Musdalim, akun tersebut berkomentar “Berarti ini bupati korupsi karena dia pemimpin Kolaka” pada postingan akun Andri Ovianto, di grup Arus Bawah untuk Kolaka. “Jadi kami sudah laporkan hal ini kepada Panwas. Intinya kami hanya ingin menciptakan Pilkada yang damai, janganlah ada seperti ini, menjustifikasi calon kami di media sosial tanpa bukti dan juga sangat propokatif,” terang Musdalim. “Postingannya sudah dia hapus, tetapi sudah di screen shoot. Jadi kami mau ini diklarifkasi, kami hanya ingin diskusikan, yang ketika ini dibiarkan dikhawatirkan akan menjadi embrio perpecahan dalam rangka menuju Pilkada damai,” terang Musdalim.

Selain itu, Musdalim juga melaporkan akun facebook Dhedy Syahputra selaku admin grup Arus Bawah Untuk Kolaka karena telah memposting video yang dianggap provokatif dan telah diedit saat calon bupati melakukan orasi politik. “Selanjutnya dalam postingan Dhedy Syahputra selaku admin grup Arus Bawah Untuk Kolaka memposting video editan pada saat calon nomor urut satu melakukan sambutan dan orasi politik pada saat pencabutan nomor urut dan kampanye yang mana postingan tersebut terkesan provokatif,” terang Musdalim.

Musdalim juga mengharapkan kedua akun tersebut dapat mengklarifikasi postingannya. Dia juga meminta panwas menindak lanjuti laporan tersebut. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top