BERITA UTAMA

Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan MTQ di Butur

Bupati Butur Abu Hasan Saat Menyampaikan Terima Kasih Kepada Pj. Gubernur, Bupati dan Wali Kota, serta Seluruh Masyarakat Yang Hadir Menyaksikan Pembukaan MTQ di Butur. Kadamu/Kolaka Pos
Bupati Butur Abu Hasan Saat Menyampaikan Terima Kasih Kepada Pj. Gubernur, Bupati dan Wali Kota, serta Seluruh Masyarakat Yang Hadir Menyaksikan Pembukaan MTQ di Butur. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, BUTUR — Ribuan masyarakat hadir menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII yang diselenggarakan di Kabupaten yang baru 10 tahun mekar atau Buton Utara (Butur). Dan pembukaan MTQ dipusatkan di panggung kehormatan, dan kegiatan MTQ tersebut berlangsung meriah.

Bupati Butur Abu Hasan mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan seluruh kafilah. Ia mengaku sangat bahagia, karena Pj Gubernur dan anggota Forkopinda hadir bersama Ibu, kehadiran para Bupati dan wakilnya beserta Wali Kota hadir dalam pembukaan MTQ.

Menurut Abu Hasan, kehadiran Bupati Se-Sultra merupakan bukti nyata dari kepemimpinan Pj Gubernur yang baru satu bulan sudah mampu mengkonsolidasi pimpinan daerah dalam waktu yang singkat. Mudah-mudahan Pj Gubernur dirahmati Allah SWT untuk terus mengkonsolidari pimpinan daerah sampai akhir jabatannya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Butur kami ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sultra yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Butur menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan MTQ XXVII tahun 2018,” ucap Abu Hasan, Selasa, (21/03) malam.

Di masa yang akan datang lanjutnya, Butur akan terus mempersiapkan diri, jika masih diberi kepercayaan oleh pemerintah Provinsi pada penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang lain yang bersifat tingkat Provinsi Sultra.

“Walaupun dirasakan ternyata tidak gampang menjadi tuan rumah dalam kegiatan provinsi, terutama bagi daerah baru, yang baru mekar kurang lebih 10 tahun silam, dengan sarana hotel yang masih terbatas, tapi karena dukungan seluruh masyarakat Butur kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar,” tambahnya.

Selain itu, Abu Hasan mengatakan, ada salah seorang kafilah yang mengikuti Pawai Taaruf mengeluh kepada dirinya, karena rute pawai Taaruf terlalu panjang, namun sebetulnya bukan hanya peserta yang merasa terlalu panjang pawai, tetapi juga yang menunggu di panggung kehormatan merasakan panjangnya rute, sehingga menunggunya cukup lama.

“Oleh karena itu kami meminta maaf kepada seluruh kafilah, karena rute pawai Taaruf terlalu panjang, dan dua tahun yang akan datang kita akan perpendek rute pawai taarufnya,” ujarnya sambil tersenyum.

Ia menambhakan, kehadiran undangan dan para kafilah Ia anggap dukungan nyata, dukungan riil untuk suksesnya penyelenggaran MTQ. Pemerintah tidak mungkin bisa melakukan sendiri agenda besar seperti ini termasuk dukungan aparat keamanan mulai awal persiapan sampai dengan malam hari ini.

“Saya harap dukungan itu terus dilanjutkan sampai selesainya seluruh rangkaian kegiatan MTQ sampai pada saat penutupan nanti,” imbuhnya.

Kemudian Ia mengucapkan terima kasih kepada kantor Wilayah Kementerian Agama Butur, anggota DPRD, dan seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan MTQ XXVII. Dan Butur sendiri tentu ingin meraih prestasi dalam MTQ, tapi bukan sebagai tuan rumah, melainkan wajar dan pantas untuk meraih prestasi tersebut.

“Kami atas nama pemerintah Butur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, sehingga kegiatan MTQ ini berjalan sesuai dengan harapan,” tutupnya. (P2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top