BERITA UTAMA

Uang Nasabah BRI Muna Raib

Bukti pemotongan uang Rp2juta oleh sistem Bank BRI (kiri). Nasabah Bank BRI cabang Raha kabupaten Muna, Lestary G Bitu saat memperlihatkan uang dalam tabungannya sebesar Rp2juta dipotong oleh sistem BRI (atas). FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

BRI Dituding Lepas Tangan

KOLAKAPOS, Raha–Salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Raha kabupaten Muna, Lestary G Bitu mengeluhkan uang dalam tabungannya hilang secara misterius. Uang sejumlah dua juta rupiah itu, hilang tanpa sepengetahuannya.

Saat ditemui kemarin (20/3), ia mengatakan pada 19 Februari lalu, masuk SMS notifikasi dari bank BRI. Bunyinya menyatakan uang dalam rekeningnya terpotong oleh sistem bank BRI sebesar dua jtua rupiah. “Saya mendapat tranfer uang oleh teman saya sebesar dua juta rupiah dari bank Mandiri ke rekening saya BRI Cabang Raha. Dalam laporan SMS banking itu uang itu ditranfer tanggal 29 Januari 2018. Namun tiba-tiba pada tanggal 19 Febuari 2018 pukul 17.28, masuk sms notifikasi dari bank BRI cabang Raha melalui sms banking bahwa uang saya dalam rekening terpotong oleh sistem bank BRI sebesar dua juta rupiah,” ucapnya.

Kejadian tersebut sudah dilaporkannya kepada BRI Raha, namun anehnya kata ASN di dinas Perhubungan Muna ini, BRI enggan bertanggung jawab atas raibnya uang dalam buku tabungannya itu. “Saya titipkan uang saya di Bank BRI dengan jaminan keamanan. Tapi anehnya, ketika uang saya hilang, mereka tidak bisa bertanggungjawab. Jujur saja sebagai nasabah, saya mulai mempertanyakan sistem keamanan dalam Bank BRI Cabang Raha itu. Senin (19/3), saya menemui pihak bank tersebut mempertanyakan mengapa uang saya raib dari rekening, tanpa pernah saya tarik. Tapi jawaban yang saya terima, katanya (pihak BRI cabang Raha. Red) mereka akui ada pemotongan melalui sistem bank mereka. Tapi hal tersebut mereka anggap ada kesalahan dari sistem. Mereka juga tidak ingin tanggung jawab,” katanya.

Merasa kecewa dengan pelayanan Bank BRI cabang Raha tersebut, Lestary G Bitu langsung menarik seluruh uang dalam tabungan BRInya dan beralih ke Bank lain yang ia anggap aman. “Saya kecewa, saya sudah tarik seluruh isi tabungan saya,” ketusnya.

Terpisah, saat Kolaka Pos hendak mengkonfirmasi terkait hilangnya uang nasabah Bank BRI ini ke kantor BRI cabang Raha, pimpinan bank, Fesal Erik Mahesa sedang berada di luar daerah. “Maaf pimpinan kami pak Fesal Erik Mahesa, sedang di Kendari,” singkat La Ode Sifu sekuriti di BRI Raha. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top