BERITA UTAMA

Fasilitas Minim, SMK Negeri 2 Kolaka Siap Laksanakan UNBK

Kepala SMK Negeri 2 Kolaka Drs. Muhlis, M. MPd

KOLAKAPOS, Kolaka–Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada awal bulan Mei mendatang, persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah sudah mulai disiapkan mulai dari sarana dan prasarana khususnya pengadaan komputer. Karena sarana komputer merupakan sarana utama dalam menghadapi UNBK nantinya. Namun faktanya masih banyak sekolah yang belum memenuhi sarana komputer tersebut. Seperti yang dialami SMK Negeri 2 Kolaka fasilitas komputernya masih minim alias belum mencukupi sesuai kebutuhan.

Kepala SMK Negeri 2 Kolaka Muhlis mengaku sejak dilakukan UNBK dua tahun lalu pihaknya masih kekurangan komputer, sebab saat ini pihaknya hanya mampu menyiapkan sekitar 20 unit saja. ” Saat ini kami hanya memiliki 20 unit komputer, seharusnya dalam satu ruangan 40 komputer yang harus ada” tuturnya saat ditemui media ini Kamis (22/3).

Meski terkendala fasilitas komputer pihaknya optimis dapat melaksanakan UNBK dengan sebaik-baiknya. Sebab sejak dua tahun lalu pihaknya mampu melaksanakan UNBK meski fasilitas komputer terbatas. ” Kurangnya fasilitas komputer bukanlah penghalang untuk tidak melaksanakan UNBK nanti ” jelasnya.

Sehingga kata Muhlis, untuk mengantisipasi kekurangan komputer pihaknya terpaksa meminjam kepada siswa yang memliki laptop agar dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan. ” Agar fasilitas komputer cukup, maka kita pinjam laptop siswa ” akuhnya.

Untu itu, Muhlis berharap agar pihak terkait dapat memberikan bantuan komputer sehingga tak ada lagi kendala siswa dalam menghadapi UNBK. Selain itu dalam pelaksanaan UNBK nanti, siswa dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat memperoleh nilai yang maksimal. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top