BOMBANA

Lasqi Bombana Optimis Peserta Bintang Vokalis Masuk final

Salah satu peserta asal Bombana saat mengikuti lomba.FOTO:Haliqfad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Cabang lomba bintang vokalis pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 27 di Buton Utara masuk tahapan penyisihan Rabu malam,(21/3) tepatnya di lapangan jin.Tercatat ada delapan kabupaten ikut berkompetisi dari tujuh belas kabupaten dan kota termaksud kabupaten bombana. Pada ajang dua tahunan itu kategori cilik putra 14 kabupaten dan kota, cilik putri 16 , remaja putra 16 orang, remaja putri 17 orang, dewasa putra 16 orang, dewasa putra 16 orang.Sejauh ini antusias penonton sangat terbawa dengan suasana, penonton pun mendukung peserta asal daerah masing-masing

Salah satunya warga asal Kabupaten Bombana Ilham,disela waktunya saat di temui awak media ini mengatakan, bahwa penampilan peserta bintang vokalis kategori dewasa sangat memuaskan,lantunan lagu islami yang di bawakan sangat menyentuh, suara peserta mirip dengan penyanyi asli, bahkan hampir semua lagu yang di bawakan ini tidak ada kesalahan teknis.

“Saya bangga dengan peserta asal Bombana ini penampilannya tidak mengecewakan,suara bagus, tidak ada kesalahan penempatan nada suara atau biasa di sebut suara fals dalam membawakan lagu ini,”ungkapnya

Sementara itu pimpinan kontingen Lasqi Kabupaten Bombana Janariah, saat di hubungi lewat via telepon kamis (22/3) mengatakan dirinya yakin kalau peserta asal Bombana akan masuk ke tahapan selanjutnya yakni semi final dan final. Sebab para peserta ini adalah mereka yang sudah berpengalaman dan sering juara pada ajang lomba.

Keyakinan itu muncul saat dirinya menyaksikan peserta tampil. Meski demikian, penilaian itu adalah hak juri namun apa yang menjadi keyakinan kontingen Lasqi sama dengan penilaian juri. “Kami berharap apa yang menjadi penilaian juri ini mendapat angin segar buat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) terutama peserta bintang vokalis bombana,” harapnya.

Untuk kategori anak-anak kata Janariah akan di laksanakan kamis malam (21/3),untuk persiapan mental kami pengurus Lasqi tidak ragu dengan mereka (peserta dewasa dan anak-anak) sudah biasa menghadapi Iven seperti ini, jadi kami tidak ragu dengan kemampuan mereka(bintang vokalis kategori anak-anak),”kami yakin kalau bintang vokalis kategori anak-anak ini mampu seperti dewasa,”singkatnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top