KOTA KENDARI

PJ Gubernur Minta Pemda Koltim Harus Fokus

Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat menyampaikan sambutan.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Teguh Buka Musrenbang Koltim

KOLAKAPOS, Kendari–Saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2019, Pejabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi meminta agar Pemda Koltim harus lebih fokus.
Menurutnya dalam menyusun rencana kerja, Pemda Koktim agar tidak banyak menentukan program yang akan dikerjakan. Sebab dirinya meyakini banyaknya program yang ditentukan maka anggaran semakin terbagi, yang kemungkinan bakal tidak efektif.
“Kita harus berani, jangan banyak-banyak program, karna kita tidak fokus, usahakan maksimal 4, karna ruangnya akan terbagi kemana-mana. Karna kita ingin betul-betul adalah perencanaan yang komprehensif yang utuh.. ” katanya saat menyampaikan sambutan. Kamis (22/03).
Kata dia, Pemda Koltim juga harus mampu mensinergikan program yang direncakan dengam program yang telah ditetapkan.
“Kita harapkan karna ini sidah menjadi kawasan strategis perkebunan, kami harapkan SKPD ini bisa merumuskan bagaiamana program-program terkait hal ini. Kita tau betul dalam hal ini banyak hal yang harus kita persiapkan,” sebutnya.
Dirinya mengingatkan agar rencana kerja yang akan diretapkan agar disepakati secara bersama baik itu Pemerintah, Legislatif, Para Tokoh, akademik, sehingga pada pengaplikasiannya nanti tidak ada rasa curiga.
“Kalau kita sudah rencanakan kita komitmen, maka tahun 2019 tidak ada dusta diantara kita, karna ini direncanakan secara bersama,”tandasnya.(k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top