METRO KOLAKA

Promosi Wisata Kolaka Lewat Dunia Maya

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Pariwisata Kolaka tengah gencar melakukan promosi potensi pariwisata melalui dunia maya.Kepala Bidang Promosi Wisata Mirdan mengatakan, pihaknya tengah gencar berpromosi dengan memanfaakan media-meda sosial seperti facebook dan instagram untuk memamerkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Media-media sosial kita anggap efektif untuk mempromosikan wisata di Kolaka ini, makanya kita sedang gencar-gencarnya berpromosi lewat beberapa Media sosial. Diantaranya ada facebook, instagram, youtube. Nama akunnya sama semua, yakni wisata Kolaka,” tutur Mirdan saat ditemui di ruang kerjanya.

Promosi lewat media sosial tengah menjadi trend yang cukup mendunia, mengingat pengguna media sosial sangat besar. Indonesia disebutkan menjadi salah satu pengguna media sosial terbesar di dunia.

Sementara itu untuk melengkapi promosi di dunia maya, Dinas Parawisata Kolaka juga akan segera meluncurkan website yang akan memuat informasi lengkap mengenai objek wisata yang ada di Kolaka.

Website yang dimaksud nantinya kan memuat informasi lengkap megnenai objek wisata yang ada di Kolaka, termasuk bagaimana mencapai objek wisata tersebut. Dalam website tersebut juga akan menerangkan mengenai kondisi cuaca terbaru di kabupaten maritim ini, sehingga wisatawan bisa dengan mudah menentukan waktu perjalanan.

“Semua lengkap, mulai dari informasi sarana transportasi dan bagaimana menuju objek wisata tertentu, lalu ada juga informasi cuaca dan harga hotel. Kita berupaya menyajikan data selengkap mungkin agar wisatawan yang berkunjung tidak kecewa. Kota di Kolaka mempunyai wisata mualai dari wisata laut, hutan, kepulauan, dan banyak lainya. Jika ada teman yang ingin berkunjung ke wisata Kolaka, silahkan datang di dinas parawisata kami akan memandu,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top