METRO KOLAKA

Usulan Musrembang 2019 Kolaka Capai 1.786 program

Ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir saat memberikan hasil reses pada Pjs. Bupati Kolaka H. Masmuddin untuk dimasukan dalam kegiatan Musrembang 2018.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) daerah kabupaten Kolaka untuk kegiatan program 2019 nanti telah di selesaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di salah satu ruang pertemuan hotel di Kolaka. Usulan masyarakat Kolaka dalam pembangunan 2019 nanti terjaring sebanyak 1786 program dan kegiatan dengan total nilai 1 triliun 930 miliar

Pjs. Bupati Kolaka H. Masmuddin di depan satuan kerja perangkat daerah Kolaka mengatakan musrembang merupakan salah satu wadah untuk mengatahui kondisi pembangunan dan kebutuhan pembangunan di masyarakat. Musrembang yang dilakukan Kolaka langkah awal untuk melakukan pembangunan pada 2019 nanti.Perencanaan hasil Musrembang pada 2019 terjaring sebanyak 1.786 program dan kegiatan dengan total nilai 1.93 miliar.

“Terimakasih kepada para peserta yang sudah datang dalam kegiatan Musrembang 2018 dalam perencanaan 2019 nanti. Hadirnya para peserta dalam musrembang adalah salah satu contoh semua elemen yang ada di kolaka mempunyai fisi yang sama dalam mengembangkan kabupaten Kolaka. Pemerintah Kolaka megucap sukur karena bayak dana APBN yang turun di Kolaka. Misalkan jalan Kolaka yang saat itu satu jalur saat ini sudah menjadi 2 jalur.Rencana Kolaka juga akan mengusulkan jalan 2 jalur dari Sabilambo menuju ke Bandara Tanggetada dengan jarak sekitar 50 kilometer,” katanya.

Selaku Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin telah di himbau oleh KPK agar tidak memberikan ruang kepada SKPD dan siapapun untuk terlibat korupsi dari awal pembahasan Musrembang hingga akhir tidak korupsi dari awal hingga selesai.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir mengatakan DPRD Kolaka Apresiasi Pemkab Kolaka yang telah bisa membawa uang dari luar daerah Kolaka masuk ke Kolaka dalam bentuk program. Kecerdasan seorang pemimpi bisa membawa masuk uang ke Kolaka.

“Banyak program pemerintah Kolaka yang berpihak pada masyarakat banyak. Dengan banyaknya program yang bersentuhan dengan masyarakat umum, karena ini pembangunan ini harus dilanjutkan,” katanya.

Parmin juga berharap hasil reses anggota DPRD Kolaka di wilayah Kolaka agar pemerintah Kolaka melakukan akomodir sesuai dengan keuangan daerah. Agar
muncul sinegritas antara DPRD, Pemkab Kolaka dan Masyatakat dalam merealisasikan usulan masyarakat.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top